-->

Ads1

Tehnik Perawatan Flora Albasia/Sengon Yang Baik Dan Benar

Tehnik Perawatan Flora Albasia/Sengon Yang Baik Dan Benar

Pak Tani Harry Bus - Menanam tanaman albasia atau sengon membutuhkan perawatan yang baik. Tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman jangka panjang yang membutuhkan perhatian khusus, bila tidak maka pertumbuhannya tidak optimal. Prospek budidaya pohon albasia atau sengon ini sangat besar, sehingga bila kita membudidayakan dengan serius akan membuahkan hasil yang memuaskan. Salah satu hal penting yang wajib kita lakukan dalam budidaya sengon yaitu melaksanakan perawatan. Cara merawat tanaman sengon bahwasanya gampang bila kita tahu tehniknya.

Pada kesempatan kali ini Harry Bus akan membuatkan warta seputar tehnik perawatan tanaman albasia/sengon yang baik dan benar. Dengan perawatan yang benar maka tanaman ini akan tumbuh dengan baik. Adapun tehnik pewaratan tanaman albasia/sengon ini mencakup beberapa hal mulai dari penyiraman hingga pemupukan. Berikut ini klarifikasi singkatnya yang sanggup anda baca.

 Menanam <b><a href=tanaman albasia atau sengon membutuhkan perawatan yang baik Tehnik Perawatan Tanaman Albasia/Sengon Yang Baik dan Benar" border="0" data-original-height="473" data-original-width="668" height="282" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgTYQNcH_ezpGZWMTAObN2JqlZ2v4yCJgVtU361OK2mAwt6I5BZBXJPmbsfbxFioraIRvKyTT3JBsyyptHYroI64DslRGgTvi-fChsMmEshKaQ7S7fMRMrWwYT7hD_B4H6X-wfr2Aua6sE/s400/cara-merawat-sengon.jpg" title="Tehnik Perawatan Tanaman Albasia/Sengon Yang Baik dan Benar" width="400" />


tanaman-albasiasengon">Tehnik Perawatan Tanaman Albasia/Sengon Yang Baik dan Benar


1. Peyiraman

Setiap tanaman niscaya membutuhkan air yang didapat hanya dengan menyiram, terkecuali ada hujan. Namun tetap kita tidak sanggup mengandalkan air hujan saja, pas datang waktu trend kemarau tentu kita harus menyiramnya. Penyiraman tanaman sengon harus memakai air yang higienis dan terhindar dari zat kimia. Siramlah tanaman yang barus ditanam pada pagi dan sore hari. Penyiraman ini terus berlanjut hingga tanaman tumbuh besar dan sanggup menyerap air dengan sempurna.


2. Pemupukan

Tidak cukup dengan menyiram saja, membudidayakan tanaman juga wajib dipupuk biar pertumbuhan tanaman menjadi maksimal. Pupuk yang sanggup anda gunakan untuk tanaman sengon yaitu pupuk organik, ibarat pupuk kandang, pupuk bioboost, pupuk organik Nasa, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk pupuk anorganik anda sanggup gunakan NPK, Phonska dan lain-lain.


3. Pemangkasan

Tujuan pemangkasan yaitu supaya tanaman sanggup tumbuh dengan cepat, makin banyak ranting dan daun sehingga menciptakan tanaman semakin cepat tinggi dan besar. Lakukan pemangkasan secara rutin pada tanaman albasia/sengon.


4. Menyemprot hama dan penyakit

Tanaman ini juga mempunyai resiko terjangkit hama dan penyakit, maka untuk mencegahnya lakukan penyemprotan secara terpola dengan memakai pestisida yang sanggup anda beli pada toko pertanian. Tanyakan pada penjual apa pestisida yang anggun untuk hama tanaman sengon. Beberapa jenis hama yang sanggup menyerang tanaman sengon denga sangat cepat, bila tidak segera diatasi sanggup mengakibatkan tanaman mati.

Silahkann baca juga : tanaman-albasiasengon" target="_blank">Jenis Hama dan Penyakit Tanaman Sengon dan Cara Mengendalikannya

Itulah beberapa tanaman-albasiasengon">Tehnik Perawatan Tanaman Albasia/Sengon Yang Baik dan Benar, mudah-mudahan warta ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser