-->

Ads1

Penyebab Angsa Berhenti Bertelur Atau Tidak Bertelur Setiap Hari

Penyebab Angsa Berhenti Bertelur Atau Tidak Bertelur Setiap Hari

Penyebab Angsa Berhenti Bertelur Atau Tidak Bertelur Setiap Hari

Penyebab angsa berhenti bertelur atau tidak bertelur setiap hari - Dalam perjuangan ternak angsa salahsatu yang menjadi pokok yang dituju ialah telurnya.


Bebek
Jika Telur yang dihasilkan sanggup dihasilkan setiap hari tentu laba perharinya pun ada, namun bagaimana bila angsa tersebut berhenti atau tidak lagi bertelur? Tentu saja hal ini sanggup merugikan para peternak.

Untuk mengantisipasi kenapa angsa tidak bertelur atau berhenti bertelur setiap hari, berikut ini ialah faktor utama penyebab terjadinya hal tersebut,

1. Pakan Bebek kurang nutrisi


Pakan merupakan faktor utama dalam ternak angsa dalam menghasilkan telur yang melimpah, pakan tersebut sanggup membantu pembentukan telur. Seperti kita ketahui bahwa kuning telur pada telur angsa mengandung protein yang tinggi terutama pada kuning telurnya.

Untuk mengatasi kekurangannya protein, kita sanggup menunjukkan pakan dengan dicampur sumber protein alami menyerupai keong dan cacing, sanggup juga memberikannya limbah ikan atau ikan runcah.

2. Bebek sedang dalam keadaan sakit


Faktor penyebab selanjutnya ialah angsa sedang dalam keadaan baik atau sakit, untuk mengatasinya sanggup menunjukkan adonan vitamin pada pakan, sehingga sanggup mempercepat abad pemulihan. Bisa juga dikarenakan angsa mengalami kegemukan yang menjadikan bertumpuknya lemak pada akses reproduksi.

3. Bebek mengalami Stress


Dalam hal ini dipastikan setiap binatang ternak akan mengalami tingkat stress, pada binatang ternak angsa tanda-tanda stress sanggup menghipnotis hasil yang signifikan terhadap telur, angsa akan berhenti bertelur sementara hingga angsa tersebut tidak stress lagi.

4. Umur angsa sudah tidak produktif


Umur angsa betina akan mulai bertelur ketika umur memasuki 6 bulan dengan tingkat produksi telur sanggup meningkat tinggi pada angsa umur 1 tahun atau 6 bulan umur produksi, dan mulai menurun atau berhenti bertelur pada umur kisaran1,5 tahun.

5. Bebek sedang Mabung atau ganti bulu


Secara alami angsa akan mengalami mabung atau rontok pada bulu pada umur 1 tahunan dan selama dalam abad mabung angsa akan beristirahat untuk bertelur kurang lebih selama 1,5 - 2 bulan. Secara umum lamanya mabung atau rontok bulu berlangsung selama 3 ahad hingga 1 bulan, dan pembentukan bulu sekitar 0,5 - 1 bulan.

Demikin warta wacana penyebab Bebek Berhenti atau tidak bertelur setiap hari, agar artikel ini sanggup menunjukkan manfaat dan pengetahuan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser