-->

Ads1

Cara Mengatasi Jambu Air Yang Tidak Anggun Atau Masbodoh Rasanya

Cara Mengatasi Jambu Air Yang Tidak Anggun Atau Masbodoh Rasanya

Cara Mengatasi Jambu Air Yang Tidak Anggun Atau Masbodoh Rasanya

Pak Tani Harry Bus - Pernahkah anda menanam jambu air yang mempunyai rasa masbodoh dan tidak manis, sepat dan sebagainya sehingga percuma saja mempunyai tanaman jambu tersebut lantaran tidak lezat di makan? Seringkali kita menjumpai tanaman jambu air bahkan jambu madu pun ada kalanya mempunyai rasa masbodoh dan sepat. Padahal secara umum buah jambu air seharusnya mempunyai rasa yang manis dan menyegarkan. Lalu apa penyebab buah jambu tidak manis dan sangat sepat sekali? Kemudian bagaiaman cara mengatasi jambu air yang tidak manis dan hanya mempunyai rasa hambar?

Ada beberapa penyebab buah jambu air terutama jambu madu mempunyai rasa tidak manis atau hambar, dan dalam postingan sebelumnya sudah admin tulis apa saja faktor penyebab buah jambu tidak manis. Bagi anda yang belum membacanya silahkan anda baca pada artikel yang ada pada link dibawah ini.

Silahkan baca : Penyebab Buah Jambu Madu Tidak Manis/Hambar

Setelah kita tahu penyebabnya kenapa buah jambu tidak manis dan hanya mempunyai rasa yang hambar, kemudian bagaimana cara mengatasinya semoga kita sanggup menikmati buah jambu air tersebut? Cara menciptakan buah jambu manis semanis madu bahwasanya cukup mudah, nanti akan kita bahas pula bagaimana cara menciptakan jambu madu semanis madu. Nah cara mengatasi jambu air yang tidak manis atau masbodoh yakni sebagai berikut.

 Pernahkah anda menanam jambu air yang mempunyai rasa masbodoh dan tidak manis Cara Mengatasi Jambu Air Yang Tidak Manis atau Hambar Rasanya


Cara Mengatasi Jambu Air Yang Tidak Manis atau Hambar Rasanya


Jika pohon jambu air yang anda tanam sebelumnya mempunyai rasa yang manis dan buah yang kini rasanya sudah tidak manis, masbodoh atau sepat maka sanggup kita atasi dengan beberapa hal berikut, namun tips ini bukan jaminan kalau buah jambu air anda sanggup manis kembali, hanya menurut pengalaman. Maka silahkan dicoba terlebih dahulu siapa tahu cocok.
  • Silahkan anda perhatikan potongan akar pohon jambu air, apakah ada potongan akar yang keluar keatas permukaan tanah? Jika ada akar yang keluar maka silahkan anda timbun dengan tanah bercampur pupuk kandang. Atau sanggup juga tanah yang bercampur dengan bubuk sisa pembakaran atau sanggup juga pupuk organik lainnya. Kemungkinan rasa jambu yang masbodoh dan tidak lagi manis disebabkan oleh luka pada akar sehingga menimbulkan basil yang menyebab keseluruh tanaman. Apalagi akar yakni potongan vital tanaman yang berfungsi menyerap nutrisi bagi tanaman.
  • Perhatikan daun pada tanaman jambu air anda apakah bermasalah atau tidak. Jika daun jambu banyak yang cacat, ibarat bolong/berlubang dengan jumlah yang hampir menyeluruh, menggulung atau daun keriting, maka anda harus cari tahu penyebabnya. Biasanya daun jambu yang bolong atau berlubang ini disebabkan oleh serangan hama dan penyakit. Bisa jadi rasa jambu yang masbodoh tadi lantaran kondisi daun yang sudah tidak anggun sehingga menciptakan rasa manis pada buah jadi hilang. Maka cara mengatasinya yakni dengan memberantas hama dan penyakit dan buat daun jambu menjadi pulih kembali.

Baca juga : Penyebab Daun Jambu Air Bolong/Berlubang dan Cara Mengatasinya
  • Perhatikan pemupukan pada pohon jambu yang anda lakukan apakah berlebihan atau tidak. Jika tanaman jambu air terlalu berlebihan dalam pemupukan maka sanggup menjadikan rasa jambu menjadi masbodoh lantaran kelebihan nutrisi. Banyak petani jambu yang mengeluhkan tanaman jambu mereka tidak manis padahal tanaman subur dan daunnya lebar serta hijau. Maka itu merupakan penyeba buah jambu tidak manis, jadi pupuklah sesuai dengan proposal dan takaran yang tepat.

Kaprikornus itulah beberapa Cara Mengatasi Jambu Air Yang Tidak Manis atau Hambar Rasanya, mudah-mudahan bermanfaat dan sesudah anda coba menerapkan harapannya yakni jambu air anda mempunyai rasa yang manis semanis madu, tapi bila belum berhasil jangan anda menyalahakan admin lantaran diawal sudah di katakan ini kemungkinan dan bukan jadi jaminan. 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser