-->

Ads1

Penyebab Buah Semangka Amis Sebelum Sanggup Dipanen

Penyebab Buah Semangka Amis Sebelum Sanggup Dipanen

Penyebab Buah Semangka Amis Sebelum Sanggup Dipanen

Pak Tani Harry Bus - Budidaya buah semangka sangat menyenangkan sekali, apalagi jikalau buah semangka sudah mendekati masa panen niscaya anda tahu bagaimana perasaan kita ketika itu. Memang menanam buah semangka ini menawarkan banyak keuntungan, disamping kita sanggup menikmati buah yang mempunyai rasa segar dan manis ini, kita juga bisa meraup laba besar jikalau mau membudidayakan dengan serius. Seperti yang beru-baru ini dilakukan para petani yang beralih menanam semangka alasannya yakni ekspresi dominan kemarau tiba.

Lalu apakah menanam semangka ini harus dilakukan pada ekspresi dominan kemarau saja? Tentu saja tidak, pada ekspresi dominan penghujan juga bisa kok menanam buah semangka, namun pada ekspresi dominan penghujan kita diharuskan benar-benar serius merawatnya. Pada ekspresi dominan hujan intensitas air semakin bertambah dan resiko gagal panen niscaya ada. Ada beberapa kejadian yang sering dialami petani semangka, salah satunya yaitu buah semangka banyak yang amis dan menciptakan mereka rugi. Lalu apa gotong royong penyebab buah semangka amis sebelum sanggup dipanen? Berikut ini Pak Tani Harry Bus akan membahasnya secara singkat.

 Budidaya buah semangka sangat menyenangkan sekali Penyebab Buah Semangka Busuk Sebelum Dapat Dipanen

Penyebab Buah Semangka Busuk Sebelum Dapat Dipanen


Adapun penyebab kenapa buah semangka banyak yang amis sebelum bisa dipanen gotong royong bervariasi. Ada faktor dari dalam dan ada juga faktor dari luar. Nah apa saja faktor penyebab buah semangka sering busuk?

1. Faktor dari dalam

Penyebab buah semangka mengalami amis bisa alasannya yakni faktor dari dalam tanaman, menyerupai bibit yang kurang bagus, tehnik perawatan yang kurang intensif sehingga tingkat kemampuan tanaman menyesuaikan diri menjadi lemah, sebagai misalnya pada ekspresi dominan hujan.


2. Faktor dari luar

Sedangkan faktor kedua yang sangat mensugesti kenapa buah semangka sering amis yakni faktor dari luar tanaman, menyerupai musim, cuaca, serangan hama dan penyakit.

Sebenarnya hanya 2 faktor itu saja yang sering menciptakan tanaman semangka amis sebelum sanggup dipanen. Kaprikornus sebaiknya kita melaksanakan perawatan secara intensif dan benar. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan sanggup menambah ilmu serta wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser