-->

Ads1

Membuat Perangsang Bunga Dan Buah Dari Materi Organik

Membuat Perangsang Bunga Dan Buah Dari Materi Organik

Membuat Perangsang Bunga Dan Buah Dari Materi Organik

Zat perangsang bunga dan buah gampang kita jumpai dikios kios pertanian, namun kenapa kita tidak mencoba untuk membuatnya sendiri, terlebih materi yang dipakai yaitu materi organik.


Membuat perangsang bunga dan buah
Zat perangsang ini sangat diharapkan oleh tanaman, selain memperlihatkan nutrisi juga mempercepat perkembangan dan pertumbuhan tanaman.

Zat perangsang bunga dan buah ini ada 2 cara, adapun alat dan bahannya berikut ini yaitu alat materi bahan yang harus disiapkan untuk menciptakan zat perangsang bunga dan buah dari materi organik.

Membuat zat perangsang cara 1


Pertama materi yang disiapkan yaitu sabut kelapa sebanyak sesuai kebutuhan, sabut kelapa yang baik yaitu sabut kelapa yang sudah tua, ada yang sudah berwarna coklat, selanjutnya sabut dibentuk pipih dengan tujuan biar zat yang terdapat didalam sabut kelapa keluar.

lalu rendam sabut kelapa tadi didalam air selama minimal 2 ahad hingga air menjadi larutan berwarna coklat kemerahan.

Sebelum di aplikasikan, terlebih dahulu disaring, larutan sabut kelapa ini sangat manis untuk merangsang bunga dan buah, terutama jikalau di aplikasikan pada tumbuhan padi.

Membuat zat perangsang cara 2


Bahan-bahan

Buah buahan busuk
Air cucian beras 5 liter
Gula merah 1/2 kg
Air kelapa 1 liter

Cara pembuatan

Tumbuk buah wangi tadi hingga keluar sarinya, diusahakan ditumbuk didalam baskom biar sari pada buah tidak terbuang, sesudah halus masukan larutan air cucian beras dan air kelapa tadi, aduk hingga rata. Selanjutnya iris lembut gula merah, aduk kembali hingga gula tadi laru. Setelah tercampur semua, tutup dengan kain kasa diamkan hingga minimal 2 minggu.

Mencacah buah
Setelah 2 ahad larutan sanggup digunakan, namun sebelum dipakai larutan disaring terlebih dahulu. Larutan ini sanggup dicampur lagi dengan air dengan persentase 1 : 5, Larutan ini sanggup merangsang pertumbuhan bunga dan buah pada tanaman.

Demikian car Membuat Perangsang Bunga dan Buah dari materi Organik, selamat mencoba.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser