-->

Ads1

Tanaman Pengusir Atau Penangkal Nyamuk (Bagian 1)

Tanaman Pengusir Atau Penangkal Nyamuk (Bagian 1)

Tanaman Pengusir Atau Penangkal Nyamuk (Bagian 1)

Tanaman pengusir nyamuk - Salam Pertanian, Postingan kali ini akan membahas ihwal flora apa saja yang sanggup mengusir nyamuk dilingkungan rumah kita, ibarat yang kita ketahui dilingkungan rumah kita niscaya terdapat kanal air, genangan air ataupun tempat-tempat nyamuk bersarang.


Tanaman pengusir nyamuk
Untuk mengatasi hal diatas tadi, alangkah baiknya kita mencegah dengan cara pengendalian nyamuk semenjak dini, selain membersihkan kawasan tempat tingggal kita cara untuk untuk mencegah nyamuk sanggup dengan menanam flora yang sanggup mencegah atau menangkal nyamuk, dengan flora ini nyamuk tidak betah berlama-lama tinggal dilingkungan rumah kita.

Adapun flora - flora yang sanggup mengusir nyamuk dan sanggup ditanam di sekitar pekarangan rumah atau dengan pot dirumah kita yakni sebagai berikut,

1. Bunga Lavender (Lavandula spp.)

Bunga yang mempunyai nama laitn Lavandula spp. merupakan salahsatu bunga yang sanggup mengusir nyamuk. Bunga lavender selain sudah dikenal sebagai tanaman hias flora ini juga sanggup dipakai untuk menangkal nyamuk. dipercaya dengan menggunakan bunga lavender ini sanggup mengusir nyamuk terbukti banyak produk-produk anti nyamuk menggunakan atau beraroma bunga lavender untuk menangkal nyamuk.

Cara yang efektif untuk mengusir nyamuk, cukup menanam bunga lavender di pot yang disimpan dibagian jendela rumah kita, selain untuk mengusir nyamuk, tampilan bunga lavender pun sangat anggun untuk dijadikan tanaman hias.

2. Serai Wangi (Cymbopogon nardus)

Selanjutnya flora yang sanggup mengusir atau menangkal nyamuk yakni Serai wangi, flora yang mempunyai nama latin Cymbopogon nardus dipercaya sanggup menangkal nyamuk.

flora ini seringkali dipakai untuk bumbu kuliner para ibu-ibu, namaun flora serai wangi ini tidak sanggup ditanam didalam pot kecil sebagai tanaman hias, tapi sanggup ditanam dipekarangan.

3. Akar wangi (Chrysopogon zizanioides)


Tanaman akar wangi ini mempunyai aroma yang sangat khas dan berpengaruh sehingga sanggup menciptakan nyamuk dan serangga pergi menjauh sebab tidak berpengaruh dengan baunya yang cukup kuat. Selain nyamuk biasa flora ini juga sanggup sebagai flora pencegah atau pengusir nyamuk demam berdarah sebab nyamuk Aedes Aegypy.

4. Daun Kemangi (Ocimum sanctum)

Selain dijadikan bumbu masakan, flora kemangiun sanggup dijadikan tnaman untuk mengusir nyamuk, dibeberapa artikel daun kemangi ini sanggup dijadikan untuk menangkal atau mengusir nyamuk sebab mempunyai aroma amis yang khas dan cukup kuat.

5. Citrosa Mosquito

Citrosa Mosquito merupakan flora selanjutnya yang sanggup menangkal nyamuk atau mengusir nyamuk yang sanggup ditanam dirumah kita, flora ini mempunyi bungan yang sangat indah dan sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias dan mempunyai aroma lemon yang sangat kuatyang sanggup mengusir nyamuk, namun sayang bunga Citrosa Mosquito masih jarang ditemui di Indonesia, sebab bunga ini berasal dari negeri kincir angin Belanda.

Baca juga :
Tanaman pengusir atau penangkal nyamuk (Bagian 2)

Demikian tanaman-tanaman yang sanggup mengusir atau menagkal nyamuk yang sanggup kita tanam ditempat lingkungan rumah kita, dengan menanam tanaman-tanaman ini kita sanggup encegah rumah kita dijadikan sarang nyamuk khusunya nyamuk yang berbahaya ibarat malaria, demam berdarah dan lain-lain.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser