-->

Ads1

Tanaman Pengusir Atau Penangkal Nyamuk (Bagian 2)

Tanaman Pengusir Atau Penangkal Nyamuk (Bagian 2)

Tanaman Pengusir Atau Penangkal Nyamuk (Bagian 2)

Sebelumnya kita membahas ihwal Tanaman pengusir nyamuk (Bagian 1), kini kita bahas bab ke-2 nya, sebetulnya masih banyak flora yang sanggup menangkal atu mengusir nyamuk.


Tanaman pengusir nyamuk
Untuk menanam flora ini dirasa cukup diperlukan, Seperti yang kita ketahui, nyamuk merupakan salah satu binatang yang menjadikan banyak pnyakit yang membahayakan bagi insan ibarat Cikungunya, malaria, demam berdarah dan lainnya untuk itu dengan menanam tanaman-tanaman ini kita sanggup mencegahnya semenjak dini.

Artikel kali ini akan membahas flora yang tidak ada dalam artikel Tanaman pengusir nyamuk (Bagian 1), untuk lebih singkat flora apa yang sanggup mengusir atau menangkal nyamuk sanggup dilihat dibawah ini,

1. Bunga Geranium (Pelargonium graviolens)

Bunga Geranium atau kita kenal dengan nama bunga tapak dara ini mempunyai Kandungan zat geraniol dan sitronelol, kandungan tersebut dipercaya sangat ampuh untuk mengusir atau menangkal nyamuk selain itu zat-zat tersebut sangat gampang menyebar terbawa angin sehingga akan menciptakan ruangan di sekitarnya dipenuhi aroma bunga ini. untuk mencegah darinyamuk bunga tersebut sanggup diletakan di daerah yang gampang tertiup angin ibarat jendela atau ventilasi udara.

2. Tanaman Rosemary (Rosmarinus officinalis)

Tanaman selanjutnya yang sanggup mengusir nyamuk ialah flora Rosemary, Tanaman Rosemary mempunyai banyak manfaat, dari banyak keuntungannya ialah sebagai flora pengusir nyamuk. Tanaman ini mempunyai aroma ibarat minyak telon atau minyak kayu putih. Karena aroma khas yang dimiliki rosemary sangat ampuh untuk mengusir nyamuk ditempat tinggal kita.

3. Tanaman Selasih (Ocimum basillicum)

Selasih atau dalam nama latin disebut Ocimum basillicum merupakan flora yang sanggup menangkal nyamuk. kita sanggup menanam  selasih di dalam ruangan, selasih juga sanggup diletakkan di luar ruangan, peletakannya di erat pintu atau jendela. selain itu selasih juga sanggup dijadikan empah untuk bumbu masakan.

4. Cengkeh (Syzygium aromaticum)

rempah-rempah yang sanggup dijadikan sebagai flora penangkal nyamuk selanjutnya ialah cengkeh, flora cengkeh mempunyai tangkai bunga kalau kering sanggup mengeluarkan aroma cukup harum, namun tidak disukai oleh nyamuk. Aroma yang cukup tajam dari cengkeh tersebut ternyata disukai oleh banyak orang sehingga cengkeh dijadikan materi adonan rokok di Indonesia.

5. Tanaman Kayu Putih (Melaleuca leucadendra)

Tanaman kayu putih sudah tidak diragukan lagi untuk mengkal nyamuk, banyak produk yang menggunakan materi dasar dari flora kayu putih ini, ibarat minyak kayu putih, minyak telon dan lain-lain.

Sebenarnya masih banyak jenis flora lainnya yang sanggup menangkal atau mengusir nyamuk, namun tidak semua flora itu sanggup disebutkan satu persatu. final kata terima kasih sudah berkunjung dan salam pertanian.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser