-->

Ads1

Kelebihan Dan Kekurangan Pupuk Daun

Kelebihan Dan Kekurangan Pupuk Daun

Kelebihan Dan Kekurangan Pupuk Daun

Kelebihan dan kekurangan Pupuk Daun - Untuk mendapat tumbuhan dengan pertumbuhan dan perkembangan yang baik kita perlu membeikan perlakuan pemupukan, pemupukan sanggup dilakukan 2 cara, yang pertama yaitu dengan cara pemupukan tabur dan cara kedua dengan cara penyemprotan atau disebut juga foliar fertilizer atau foliar feeding.


Foliar feeding
Pemupukan dengan cara penyemprotan atau dikenal dengan pupuk daun ini memiliki kelebihan dan kekurangannya, namun sebelum membahasnya, terlebih dahulu kita harus tau apa itu pupuk daun, pupuk daun bukannya pupuk yang berbahan dari daun atau pupuk untuk menumbuhkan daun, melainkan pupuk yaitu pupuk yang berbahan baku organik maupun kimia yang diberikan pada tumbuhan melalui lisan daun (Stomata) dengan cara disemprotkan dengan tujuan menunjukkan unsurhara embel-embel untuk tumbuhan selain yang diserap oleh akar tanaman.

Berikut ini yaitu kelebihan dan kekurangan pinjaman pupuk daun berdasarkan versi blog Pak Tani Harry Bus, adapun penjelasannya yaitu sebagai berikut:

Kelebihan dari Pupuk Daun

Berikut ini yaitu laba pupuk daun kalau dibandingkan dengan pupuk akar, adapun manfaatnya yaitu sebagai berikut,

1. Penyerapan nutrisi lebih cepat

Keuntungan pertama menunjukkan pupuk daun, perembesan nutrisi lebih cepat, alasannya melalui lisan daun, maka efeknya terhadap tumbuhan pun akan lebih cepat terlihat, menyerupai tumbuhnya tunas, daun menjadi hijau dll.

2. Mencegah kerusakan pada tanah

Memang sulit untuk tidak mengelak, penggunaan pupuk kimia lambat laun akan merusak struktur tanah yang terperinci pH tanah akan menjadi masam dan itu tidak baik bagi tanaman, dengan pinjaman pupuk daun, pemupukan tidak melalui tanah melainkan mengenai eksklusif ke tumbuhan jadi dengan memakai pupuk daun sanggup mencegah kerusakan pada tanah

3. Memberikan Nutrisi tambahan
Nutrisi yang didapat dari perembesan akar dirasa masih kurang untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman, terbukti dengan diberikannya pupuk daun, tumbuhan sanggup lebih hijau dan sehat kalau dibandingkan dengan tumbuhan yang tidak diberikan pupuk daun.

4. Unsur hara lebih lengkap

Pupuk daun umumnya memiliki unsur hara yang lebih lengkap, berbeda dengan pupuk yang biasa ada pada pupuk akar, sehingga pinjaman pupuk daun sanggup menunjukkan unsur hara yang diharapkan tumbuhan yang tidak ada dalam pupuk akar.

Kekurangan dari Pupuk Daun.

Selain laba yang didapat, ternyata pupuk daun pun ada kerugiannya, adapun kerugian apa saja yang didapat dari pupuk daun, mari kita lihat.

1. Dosis pupuk harus sempurna dosis

Memang sama halnya dengan penggunaan pupuk pada akar, kalau memakai pupuk daun dengan takaran berlebih maka imbas yang didapat berupa daun akan menguning bahkan kering sehingga tumbuhan akan mati kalau terus diberikan pupuk.

2. Lebih mahal

Pembelian pupuk daun umumnya tidak disubsidi, sehingga harga pupuk daun cenderung jauh lebih mahal kalau dibandingkan pupuk yang sering kita temui menyerupai Urea, Npk dll.

Demikian, kelebihan dan kekurangan pinjaman pupuk daun, semoga artikel ini sanggup mempertimbangkan hal terbaik khususnya untuk budidaya tumbuhan pertanian, supaya hasil nya sanggup melimpah dan bermanfaat. Amin..
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser