-->

Ads1

Kelemahan Memanen Padi Memakai Mesin Modern

Kelemahan Memanen Padi Memakai Mesin Modern

Kelemahan Memanen Padi Memakai Mesin Modern

Pak Tani Harry Bus - Dunia teknologi semakin hari semakin canggih saja, faktanya dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak penemuan terbaru terkait perkembangan teknologi. Bahkan dalam bidang pertanian juga tidak kalah akan majunya teknologi pertanian. Kesempatan baik ini harus dimanfaatkan oleh para petani untuk membuatkan hasil pertanian. Seperti pada pertanian padi yang juga mengalami kemajuan teknologi, baik teknologi dalam proses penanaman maupun dalam proses pemanenan. Perkembangan teknologi dibidang pertanian khususnya pertanian padi ini bisa dikatakan baik. Seperti teknologi yang sanggup membantu menanam padi dan juga memanen padi. Meneruskan postingan sebelumnya yang sudah admin bahas yaitu ihwal keunggulan memanen padi memakai mesin teknologi modern, sebagaimana admin sampaikan bahwa disamping ada keunggulan, penggunaan mesin teknologi modern untuk memanen padi niscaya juga mempunyai kelemahan. Apa aja kelemahan memanen padi memakai mesin modern?

Kalau kita berbicara ihwal teknologi yang sanggup memanen padi secara instan, tentu kita ingat dengan mesin yang satu ini. Mesin pemanen padi otomatis yang di operasikan dan dikendalikan sendiri ini bisa menawarkan banyak manfaat bagi petani padi khususnya. Karena dengan adanya mesin berteknologi modern ini, maka pekerjaan para petani dalam memanen padi akan menjadi lebih ringan. Ada banyak keunggulan dari mesin pemanen padi modern ini, namun untuk lebih jelasnya apa saja keunggulan dari mesin pemanen padi modern, bisa anda baca pada link berikut ini.
Silahkan baca : Keunggulan Memanen Padi memakai Mesin Modern

Kembali lagi pada inti postingan kali ini yaitu ihwal kelemahan dari penggunaan mesin teknologi pemanan padi. Karena sebaik apapun teknologi, pastinya mempunyai beberpa kelemahan dan kekurangannya, nah berikut ini merupakan beberapa kelemahan memanen padi meggunakan mesin teknologi modern.

 Dunia teknologi semakin hari semakin canggih saja Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern
Gambar pemanenan padi memakai mesin ( Foto original Pak Tani Harry Bus )


Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern


1. Tidak bisa dipakai pada area sawah berlumpur tebal/rawa

Salah satu kelemahan dari mesin pemanen padi ini ialah tidak bisa di operasikan pada sawah dengan intensitas lumpur berlebih, atau sawah rawa. Karena kalau dipaksa untuk dipakai pada sawah rawa maka mesin tidak akan bisa berjalan.

2. Yang memakai hanya orang tertentu saja

Kelemahan memamnen padi memakai mesin selanjutnya ialah yang memakai atau mengoperasikan hanya orang tertentu saja, yaitu orang yang bisa dan bisa mengoperasikannya. Kaprikornus tidak sembarang orang bisa menjalankan mesin pemanen padi ini.

3 Mengurangi penghasilan para buruh

Kelemahan memanen padi memakai mesin ini juga akan berdampak pada buruh, alasannya dengan adanya mesin pemanen padi, otomatis petani tidak lagi memakai jasa para buruh untuk memamen padi mereka, dengan demikian penghasilan para buruh menjadi berkurang.

Itulah beberapa Kelemahan Memanen Padi Menggunakan Mesin Modern yang sanggup admin bagikan, mudah-mudahan gosip ini bermanfaat dan bisa menambah ilmu serta wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser