-->

Ads1

Apa Itu Arti Perempelan Flora ? Yuk Baca Klarifikasi Singkatnya

Apa Itu Arti Perempelan Flora ? Yuk Baca Klarifikasi Singkatnya

Pak Tani Harry Bus - Perempelan ialah sebuah tehnik pemangkasan tunas pada tanaman yang bertujuan untuk mempercepat proses pembuahan tanaman melalui proses fertilasi. Tanaman yang dipangkas bab tunasnya akan mengalami proses fertilasi dimana waktu untuk berbuah akan menjadi cepat. Apa sih maksud dari fertilasi tersebut? Proses fertilisasi ialah proses perangsangan bunga sehingga pertumbuhan bunga tanaman akan lebih cepat. Dengan begitu tanaman juga akan cepat berbuah dan sanggup di panen lebih cepat dari waktu normal.Jika tunas tanaman tidak dipangkas atau dipotong, maka sanggup jadi tanaman tidak mau berbuah dan hanya lebat daun dan ranting saja. Tehnik perempelan tanaman ini biasanya banyak dilakukan petani cabai. Namun bergotong-royong semua tanaman budidaya yang mempunyai batang dan daun sanggup dilakukan perempelan atau pemangkasan tunas.

Ada banyak manfaat dari perempelan tanaman yang sanggup kita peroleh jikalau dilakukan dengan cara yang benar. Adapun tehnik perempelan tanaman yang baik dan benar ialah dengan cara memotong pada bab tunas, jikalau pada tanaman cabai pemotongan tunas sebaiknya dilakukan pada ketika usia tanaman cabai berumur 30 hari pada dataran tinggi dan umur 21 hari jikalau tanaman cabai ditanam pada dataran rendah.

Jadi itulah sedikit klarifikasi ihwal apa arti dari perempelan tanaman, mudah-mudahan info singkat ini sanggup menambah ilmu dan wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser