-->

Ads1

Mengenal Pembagian Terstruktur Mengenai Dan Jenis-Jenis Jahe

Mengenal Pembagian Terstruktur Mengenai Dan Jenis-Jenis Jahe

Pak Tani Harry Bus - Jahe merupakan tanaman rempah yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita. Selain itu jane ini juga bermanfaat sebagai bumbu masakan dapur. Begitu banyaknya manfaat dari tanaman yang mempunyai nama latin Zingiber Officinale ini menciptakan banyak orang membudidayakannya. Klasifikasi dan jenis-jenis jahe akan admin bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya artikel yang membahas ihwal jenis-jenis jahe ini sanggup memperlihatkan wawasan bagi anda semua.

Tanaman jahe sanggup dibedakan menjadi 3 jenis atau varietas, dan ketiga jenis jahe ini yaitu tanaman jahe yang banyak dijumpai dan dijual dipasar-pasar tradisional. Jenis-jenis jahe ini dibedakan menurut pada ukuran, bentuk serta warnanya. Apa saja jenis-jenis jahe tersebut? Berikut ini klarifikasi lengkapnya.

Klasifikasi dan Jenis-Jenis Jahe


1. Jahe gajah atau jahe badak.

Jenis jahe yang satu ini meruapakn salah satu jenis jahe dari varietas unggul dan mempunyai bentuk dan ukuran cukup besar. Makanya dikatakan sebagai jahe gajah atau rino sebab bentuk ukurannya yang cukup besar jika dibanding dengan jahe sejenisnya. Warna dari jahe ini yaitu putih agak kekuningan. Jahe gajah atau jahe rino ini sangat cantik dikonsumsi, baik yang masih muda maupun yang sudah tua.

2. Jahe emprit atau jahe sunti

Jenis jahe yang selanjutnya biasa disebut sebagai jahe emprit atau jahe sunti. Dikatakan sebagai jahe emprit sebab bentuknya yang mungil dengan ruasnya kecil-kecil. Jahe ini gres sanggup dipanen dikala sudah tua. Jahe emprit ini mempunyai kandungan minyak atsirin yang lebih besar dari pada jahe gajah, sehingga rasanya lebih pedas, disamping itu jahe ini mempunyai serat yang cukup tinggi. Jahe emprit ini cocok untuk menciptakan ramuan obat-obatan, atau sanggup juga untuk diekstrak oleoresin dan minyak atsirinya.

3. Jahe merah

Jenis jahe yang selanjutnya yaitu jahe merah. Anda niscaya sudha tahu dengan jahe ini bukan? Jahe merah merupakan jahe yang mempunyai ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis jahe sebelumnya. namun mekipun ukurannya kecil, tapi rasa pedas jahe merah sangat berpengaruh jika dibanding dengan jahe sebelumya.

Itulah beberapa Jenis-Jenis Jahe yang sanggup admin bagikan pada postingan kali ini, biar bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser