-->

Ads1

Manfaat Pupuk Kompos Bagi Tanaman

Manfaat Pupuk Kompos Bagi Tanaman

Pak Tani Harry Bus - Pupuk kompos merupakan pupuk yang dibentuk dengan menguraikan sisa-sisa tanaman maupun binatang yang dibantu oleh organisme hidup. Manfaat pupuk kompos bagi tanaman sangat cantik dan kuat pada kesuburan tanah. Apakah anda tahu wacana pengertian pupuk kompos? Pada postingan sebelumnya admin sudah membahas wacana pengertian dari pupuk kompos. Jika anda tidak tahu apa defenisi dari pupuk kompos maka silahkan anda baca pada artikel yang ada di link berikut ini.
Baca : pupuk-kompos-dan-manfaatnya" target="_blank">Pengertian Pupuk Kompos

Pembuatan kompos ini berlangsung lama, tapi sanggup juga di percepat. Kalau pengomposan terjadi secara alamiah itu yang berlangsung cukup lama. Makanya kini ada metode yang sanggup mempercepat pembuatan pupuk kompos. Sebenarnya materi utama pembuatan pupuk kompos ini sanggup bermacam-macam, mulai dari materi organik hingga anorganik. Kalau pupuk yang dibentuk dengan materi dasar organik sanggup berupa sisa-sisa rumput, jerami padi, sekam padi dan sebagainya. Sedangkan pupuk kompos dengan materi anorganik sanggup berupa plastik, gabus/sterofoam, dan sebagainya.

Oke kembali lagi pada topik kali ini yaitu manfaat pupuk kompos bagi tanaman. Berikut ini merupakan beberapa manfaat dan kegunaan pupuk kompos bagi tanaman.

pupuk-kompos.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Pupuk kompos merupakan <b><a href=pupuk yang dibentuk dengan menguraikan sisa Manfaat Pupuk Kompos Bagi Tanaman" border="0" data-original-height="287" data-original-width="320" height="286" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiU_CauGNHx42neUmKBMC5aINmGs6adn8oTpsJw-_s4y2jeBhn2dOuewlgZoOXcxR1BiGmp7kF1yBw9uD_3t5z9M5nll3ZhTAeAOE1qtet6ifFiuZrEuAgASWqNpV6vV4d6toeOCArBGSA/s320/manfaat-pupuk-kompos.jpg" title="Manfaat Pupuk Kompos Bagi Tanaman" width="320" />

pupuk-kompos-dan-manfaatnya">Manfaat Pupuk Kompos Bagi Tanaman


1. Dapat meningkatkan kesuburan tanah

Salah satu manfaat dari pupuk kompos ialah sanggup meningkatkan kesuburan tanah. Jika tanah subur, maka terperinci tanaman yang kita budidayakan juga akan subur. Dengan demikian pertumbuhan tanaman menjadi normal dan cepat. Selain itu dengan memupuk tanaman dengan pupuk kompos sanggup menciptakan tanaman cepat berbuah.

2. Dapat meningkatkan absorpsi air tanah

Manfaat pupuk kompos selanjutnya ialah sanggup meningkatkan absorpsi air tanah dengan baik. Jika absorpsi air tanah bagus, otomatis kesuburan tanah juga baik. Jika absorpsi tanah kurang bagus, maka tanah sudah niscaya keras dan menjadikan tanaman menjadi tidak maksimal.

3. Dapat meningkatkan hasil panen

Manfaat pupuk kompos juga sanggup meningkatkan hasil panen tanaman. Hal ini alasannya ialah kandungan unsur hara yang ada pada pupuk kompos sanggup memperlihatkan kesuburan pada tanaman.

4. Dapat menambah hormon dan vitamin pada tanaman

Manfaat pupuk kompos bagi tanaman juga sanggup menambah unsur hormon dan vitamin pada tanaman tersebut.

5. Dapat mencegah penyakit pada tanaman

Selain itu manfaat pupuk kompos juga sanggup mencegah penyakit pada tanaman. Tanaman yang subur sudah terperinci sehat dan terhindar dari penyakit. Dengan memupuk dengan pupuk kompos, kita sanggup menekan pertumbuhan penyakit pada tanaman.

Itulah beberapa pupuk-kompos-dan-manfaatnya">Manfaat Pupuk Kompos Bagi Tanaman, mudah-mudahan info ini sanggup bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser