-->

Ads1

Cara Memperbanyak Cabang Euphorbia

Cara Memperbanyak Cabang Euphorbia

Cara Memperbanyak Cabang Euphorbia


Pada umumnya euphorbia tumbuh memanjang dengan cabang yang sedikit. Sehingga makin renta tidak terlihat makin rimbun, tapi akan lebih terlihat ringkih / gampang patah. Mungkin cara ini sanggup anda coba semoga euphorbia anda menjadi rimbun, sehingga bila berbunga akan terlihat makin cantik.



Mungkin kebanyakan orang untuk memperbanyak cabang euphorbia-nya, akan memotong batang. Dengan impian akan muncul cabang cabang gres pada batang tersebut. Boleh2 saja hal itu dilakukan tapi umumnya akan lama, lantaran batang butuh energi lebih untuk memacu pertumbuhan cabang 2 ini.

Pada dasarnya euphorbia yaitu tumbuhan yang akan berbunga bila terkana sinar matahari langsung. euphorbia juga termasuk jenis tumbuhan yang sebagian makanannya untuk pertumbuhan bunga, maka dari itu hampir semua jenis euphorbia pertumbuhannya cenderung vertikal, bukan membentuk cabang2.

Tapi bila anda ingin memperbanyak cabangnya, maka tempatkan euphorbia di kawasan yang teduh, memang sih euphorbia akan sedikit ngambek untuk berbunga, tapi yang kita butuhkan pertama2 yaitu cabangnya, lantaran nanti bila banyak cabang dan berbunga akan jauh lebih bagus bukan?...

Dalam dunia pertanian kita mengenal "pertumbuhan memanjang pada batang secara tidak normalkarena perjuangan tumbuhan untuk mencari sinar matahari yang sesuai dengan tingkat kebutuhan", menyerupai halnya tauge ( batangnya panjang2, padahal daunnya kecil ).
Euphorbia-pun begitu, jikalau ditaruh ditempat yang teduh, batangnya bakal memanjang dan bunganya berkurang. Inilah TIPS KHUSUS semoga tujuan awal kita ( memperbanyak batang ) tercapai.

Euphorbia harus diberi pupuk yang mengandung P ( Phospat ) banyak.biasanya pupuk yang mengandung banyak P dipakai untuk memacu proses berbunga pada tanaman. nah, jikalau pupuk yang mengandung banyak P ini diberikan pada euphorbia ditempat yang teduh, mestinya bunga2 akan muncul, tapi syarat utama ( sinar matahari ) untuk berbunga tidak ada. Akibatnya, nutrisi P tadi, hasilnya merangsang bagi terbentuknya cabang2 baru. Tidak akan jadi bunga, lantaran tidak ada terpaan sinar matahari langsung.

Dan jikalau pemrograman percabangan sudah berhasil, barulah euphorbia yang sudah banyak cabang tadi ditempatkan dilokasi yang panas.
Bersiap-siaplah mendapatkan euphorbia yang akan bertambah cantik. Banyak cabang, yang tentu akan menghasilkan banyak tumbuh bunga.

Selamat mencoba, semoga sukses.......

Sumber : http://istanabunga.blogspot.com/
    Blogger
    Disqus
    Pilih Sistem Komentar

    No comments

    Ads

    Advertiser