-->

Ads1

Hama Thrips (Thrips Tabaci) Mengenal Dan Mengetahui Lebih Lengkap

Hama Thrips (Thrips Tabaci) Mengenal Dan Mengetahui Lebih Lengkap

Hama Thrips (Thrips Tabaci) Mengenal Dan Mengetahui Lebih Lengkap

Mengenal lebih jauh wacana hama Thrips (Thrips tabaci Lindeman) ialah salahsatu jenis hama dari kelas insect atau kelas serangga yang berukuran sangat kecil dengan tipe lisan menusuk dan menghisap. Hama Thrips biasanya menyerang tumbuhan ibarat cabai, mentimun, tomat dan bawang.


 Mengenal lebih jauh wacana hama Thrips  Hama Thrips (Thrips tabaci) mengenal dan mengetahui lebih lengkap
Hama Thrips (Thrips tabaci lindeman)
Hama yang mempunyai nama latin Thrips Tabaci Lindeman ini mempunyai ukuran yang sangat kecil sehingga sulit untuk melihanya seluruhnya secara kasat mata, namun berdasarkan beberapa artikel serangan hama Thrips ini dikategorikan serangan no. 1 alasannya kalau hama Thrips menyerang akan mengakibatkan fatal bagi tumbuhan yang diserangnya.

Serangan yang ditimbulkan ibarat kriting pada daun, rontoknya bunga dan lebih parah akan terhentinya pertumbuhan pucuk alasannya daun mengalami kering dan rontok. bahwasanya serangan hama thrips tidak begitu ancaman namun yang lebih bahayanya ialah virus yang ditularkan disaat ia mengigit dan menghisap cairan didalam daun pada tanaman.

Hama Thrips mempunyai ukuran sangat kecil yakni sekitar 1 mm, dengan warna kuning, coklat atau hitam pada tubuhnya, biasanya gampang ditemukan dibagian dalam pada daun yang diserangnya dengan hidup secara berkoloni. pada penggalan hama Thrips jantan tidak mempunyai sayap sedangkan hama Thrips betina mempunyai dua pasang sayap pada tubuhnya.

Hama Thrips mempunyai siklus hidup cukup singkat yakni sekitar 3 minggu, sehingga dalam satu tahun hama Thrips ini sanggup mencapai 5 hingga 10 generasi yang hidup. hama Thrips berkembang biak dengan secara partenogenesis atau sanggup menghasilkan telur tanpa melalui proses kawin terlebih dahulu. setiap koloni telur hama thrips sanggup mencapai 80 samapai 120 butir telur.

Hama thrips diklasifikasikan kedalam ordo Thysanoptera atau binatang yang mempunyai siklus hidup paurometabola yakni telur, nimfa dan kemuidan menjadi imago. Untk lebih lengkap wacana pembagian terstruktur mengenai dari hama thrips bis kita lihat dibawah ini.

Klasifikasi hama Thrips
(Thrips Tabaci Lindeman)
Kingdom
Animalia
Phylum
Arthropoda
Class
Insecta
Order
Thysanoptera
Family
Thripidae
Subfamily
Thripinae
Genus
Thrips
Species
T. tabaci


Gejala yang diakibatkan serangan hama thrips diantaranya daun akan terdapat putih ibarat perak kemudian berca tadi akan berubah warna menjadi kecolatan dan binting hitam dan dalam beberapa hari daun akan menjadi keriting dan daun akan sulit untuk berkembang hingga kesannya akan rontok. serangan hama thrips akan meningkat pada animo penghujan alasannya dalam keadaan lembab hama thrips sangat menyukainya.

Demikian artikel wacana hama Hama Thrips (Thrips tabaci) biar artikel ini sanggup mengenal dan mengetahui lebih lengkap wacana hama berjulukan latin Thrips tabaci Lindeman. tetap kunjungi terus blog sampulpertanian dan masih banyak warta menarik lainnya yang mungkin sanggup anda manfaatkan. Terima kasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser