-->

Ads1

Kelinci Fg (Flemish Giant) Mengenal Dan Mengetahui Perbedaannya

Kelinci Fg (Flemish Giant) Mengenal Dan Mengetahui Perbedaannya

Kelinci Fg (Flemish Giant) Mengenal Dan Mengetahui Perbedaannya

Mengenal Kelinci FG (Flemish Giant) - Sempat aku berkunjung ke salahsatu peternakan kelinci yang berada di kota saya, ada beberapa jenis kelinci yang dicoba diternakan disana, dari sekian banyak jenis kelinci yang ada, ada satu jenis kelinci yang menciptakan aku tertarik alasannya yaitu mempunyai bentuk fisik yang lebih besar kalau dibanding kan jenis kelinci lainnya, sehabis bertanya ternya kelinci tersebut yaitu jenis kelinci Flemish Giant atau Jenis Kelinci FG.


 Sempat aku berkunjung ke salahsatu peternakan kelinci yang berada di kota aku Kelinci FG (Flemish Giant) mengenal dan mengetahui perbedaannya
Kelinci Flemish Giant atau Kelinci FG
Kali ini blog Pak Tani Harry Bus akan sedikit mengembangkan perihal Kelinci Flemish Giant atau kelinci FG ini, dirasa penting alasannya yaitu jenis kelinci ini mempunyai harga yang cukup mahal kalau dibandingkan dengan jenis kelinci lokal atau jenis kelinci lainnya, disebut-sebut untuk kelinci FG bakir balig cukup akal ini dapat mencapai harga Rp. 900.000 harga tersebut jauh kalau dibandingkan harga kelinci lainnya.

Untuk mengenal jenis kelinci Flemish Giant atau para peternak sering menyebutnya dengan jenis kelinci FG ini mungkin cukup gampang bagi yang sudah usang berkecimpung dengan dunia kelinci namun bagi pemula yang ingin mencoba memelihara atau beternak kelinci, untuk membedakan jenis kelinci FG dengan kelinci lokal dapat jadi sedikit kesulitan, alasannya yaitu secara kasat mata bentuk dan fisik dari kedua jenis kelinci ini hampir sama.

Jika diperhatikan secara seksama ternyata jenis kelinci Flemish Giant ini mempunyai perbedaan mencolok kalau dibandingkan kelinci lokal, namun sebelum kita mengetahui apasaja ciri-ciri yang membedakan kelinci FG ini lebih baik kita mengenal dari mana atau bagaimana kelinci ini tersebar

Kelinci jenis Flemis Giant disebut-sebut sebagai kelinci yang berasal dari negara Belgia tepatnya di kota Flanders, pada mulanya jenis kelinci FG diternakan pada kurun 16an dengan tujuan sebagai konsumsi warga disana alasannya yaitu mempunyai daging yang tebal dan bulu yang lebat.

Seiring waktu jenis kelinci ini mulai populer dan mulai disebarluaskan didataran Eropa lainnya ibarat di tanah Inggris raya, tidak usang lalu kedua negara tersebut memperkenalkan jenis kelinci Flemish Giant didataran Amerika dan mulai menyebar dan disukai masyarakat untuk dijadikan peliharaan alasannya yaitu jenis kelinci ini cenderung jinak.


Ciri khas Kelinci FG (Flemish Giant)

Menurut penuturan para peternak kelinci untuk membedakan jenis kelinci FG (Flemish Giant) dan kelinci lokal dapat dilihat sebagai ciri-cirinya sebagai berikut,

1. Yang paling utama yakni, mempunyai ukuran tubuh yang cukup besar sesuai namanya Flemish Giant, jenis kelinci ini mempunyai ukuran berat tubuh minimal 6 - 12 Kg tergantung pada kawasan dan pakan yang diberikan

2. Seiring ukuran berat badannya yang besar, panjang kelinci inipun dapat mencapai 50 Cm untuk ukuran kelinci dewasa, alasannya yaitu struktur dari tulang kelinci ini cukup besar dan panjang terutama pada tulang bandan dan kakinya.

3. Mempunyai indera pendengaran yang panjang dan lebih kalau dibandingkan dengan kelinci lokal dengan menjulang keatas dengan ukuran panjang teling sekitar 10-15Cm, selain daripada itu kelinci ini mempunyai ukuran kepala yang agak lebar, besar dan sedikit lebih panjang

4. Kelinci jenis ini mempunyai warna yang unik yakni hanya mempunyai satu warna saja pada bab tubuhnya, kecuali pada bab perut bawah dan bab indera pendengaran dalam. ada beberapa warna pada jenis kelinci ini diantaranya abu-abu, coklat, coklat kekuningan, putih dan warna lainnya.

5. Kelinci Flemis Giant atau kelinci FG ini mempunyai kulit dan bulu yang tebal kalau dibandingkan dengan jenis kelinci yang lainnya.

6. Mempunyai sifat yang jinak, jadi jenis kelinci ini cocok sekali dijadikan peliharaan bagi bawah umur alasannya yaitu mempunyai sifat yang jinak dan cenderung penurut.

Demikian artikel perihal kelinci FG atau kelinci Flemish Giant, biar artikel kali ini dapat mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi kalian yang ini berkecimpung didunia perkelincian, kalau artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk like dan share, sekian dan terima kasih.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser