-->

Ads1

Inilah Pupuk Yang Cantik Dan Cocok Untuk Tanaman Bayam

Inilah Pupuk Yang Cantik Dan Cocok Untuk Tanaman Bayam

Pak Tani Harry Bus - Budidaya bayam sanggup merupakan hal atau aktivitas yang sangat menyenangkan bagi saya maupun orang-orang yang menyukai sayuran. Meskipun terlihat sepele namun dengan menanam bayam sendiri dipekarangan rumah akan menciptakan kita tidak perlu repot lagi membeli bayam dipasar. Bahkan dengan menanamnya sendiri kita tahu kualitas dari bayam tersebut. Berbeda jikalau kita hanya membelinya dari pasar, tidak tahu apakah bayam yang kita beli sudah tentu sehat atau belum.

Cara menanam bayam ini sebetulnya tidak ada bedanya dengan budidaya sayuran lainnya yang sejenis, ibarat kangkung, sawi, dan sayuran lainnya. Bahkan menanam bayam jauh lebih gampang bila dibanding dengan menanam sayuran lainnya. Jika anda mempunyai biji bayam atau bibit bayam, anda tebarkan pada pekarangan yang subur saja sanggup tumbuh sendiri. Namun jikalau ingin berhasil dalam menanam bayam, maka diharapkan beberapa hal ibarat perawatan tanaman bayam. Salah satu aktivitas yang dilakukan untuk merawat tanaman bayam ialah dengan memupuknya. Ada banyak jenis pupuk yang manis dan cocok untuk tanaman bayam.

Pada kesempatan kali ini Pak Tani Harry Bus akan membagikan sedikit warta ihwal apa pupuk yang manis dan cocok untuk tanaman bayam. Terkadang banyak orang yang bertanya apa saja jenis pupuk untuk bayam yang baik dan berkualitas. Maka untuk menjawab pertanyaan itu disini admin akan mencoba menawarkan sedikit warta tersebut kepada anda semua.

pupuk-untuk-bayam-yang-bagus.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">Budidaya bayam sanggup merupakan hal atau aktivitas yang sangat menyenangkan bagi saya maupun  Inilah Pupuk Yang Bagus dan Cocok Untuk Tanaman Bayampupuk-untuk-bayam-yang-bagus.jpg" title="Inilah Pupuk Yang Bagus dan Cocok Untuk Tanaman Bayam" width="640" />

Pupuk Yang Bagus dan Cocok Untuk Tanaman Bayam


1. Pupuk Organik

Pupuk organik merupakan jenis pupuk alami yang tidak mengandung unsur kimiawi. Pupuk organik ini sanggup terbuat dari kotoran ternak, maupun sisa-sisa makanan. Pupuk organik sangat manis jikalau diterapkan dan diaplikasikan pada tanaman, termasuk bayam. Jika anda ingin mencoba memakai pupuk organik ini, anda sanggup membelinya ditoko pertanian atau jikalau ingin murah anda sanggup membuatnya sendiri. Kalau ingin membuat pupuk organik sendiri bagaimana caranya?
Silahkan baca di : Cara Membuat Pupuk Cair Secara Organik

2. Pupuk Anorganik

Pupuk anorganik atau biasa dikenal dengan sebutan pupuk kimia merupakan pupuk yang terbuat dari bahan-bahan kimiawi. Contoh pupuk anorganik ini ibarat pupuk Urea, NPK, TSP, dan lain-lain. Penggunaan pupuk anorganik ini harus sempurna dan dilarang berlebihan.

Sebenarnya jenis pupuk yang selama ini kita kenal ada dua jenis yakni pupuk organik dan anorganik. Memilih pupuk yang manis untuk tanaman bayam, kalau saya lebih sering memakai pupuk organik, pupuk kandang dan ditambah dengan sedikit pupuk kimia. Pada dasarnya semua jenis pupuk yang saya sebutkan diatas cocok dipakai untuk tanaman bayam, tinggal takaran pemupukan bayam harus benar-benar sesuai dengan proposal yang tepat.

Itulah beberapa jenis Pupuk Yang Bagus dan Cocok Untuk Tanaman Bayam, mudah-mudahan warta singkat ini sanggup menambah ilmu dan wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser