-->

Ads1

Cara Membasmi Hama Yang Paling Sempurna Dan Benar

Cara Membasmi Hama Yang Paling Sempurna Dan Benar

Cara Membasmi Hama Yang Paling Sempurna Dan Benar

Pak Tani Harry Bus - Hama seringkali menjadi momok bagi para petani di seluruh dunia. Karena salah satu penyebab gagalnya sebuah budidaya tanaman ialah serangan hama. Cara membasmi hama pada tanaman bahwasanya sanggup dibilang gampang-gampang susah. Ada saatnya hama praktis untuk dibasmi, namun ada juga saatnya hama sulit sekali ditanggulangi. Jika hama sulit dibasmi dengan cara-cara biasa, maka diharapkan cara yang berbeda dalam membasmi hama tersebut.

Hama yang menyerang tanaman sudah niscaya akan menjadikan imbas jelek pada tanaman tersebut. Karena pada umumnya, hama yang hinggap dan bersarang pada tanaman niscaya akan menyerap nutrisi yang ada dalam tanaman tersebut. Jika nutrisi tanaman sudah diserap oleh hama, otomatis tanaman menjadi kurang sehat, ujung-ujung tanaman sanggup mati alasannya ialah kehabisan nutrisi. Bahkan tidak hanya menyerap nutrisi pada tanaman saja, keberadaan hama ini juga sering menyuntikkan senyawa beracun sehingga sanggup mematikan tanaman, sanggup saja tanaman menjadi berpenyakit dan mati.

Ada beberap jenis hama yang sering menyerang tanaman dan sanggup membahayakan tanaman, diantara nya ialah sebagai berikut :
  • Hama ulat
  • Hama kepik
  • Hama lalat buah
  • Hama kutu daun
  • Hama tungau
  • dan masih banyak lagi jenis hama yang berbahaya bagi tanaman

Untuk membasi hama diharapkan cara yang sempurna dan singkat, sehingga tanaman sanggup cepat diselamatkan dari ancaman hama tersebut. Berikut ini Pak Tani Harry Bus akan mencoba menawarkan sedikit wawasan wacana Cara Membasmi Hama Yang Paling Tepat dan Benar.

 Hama seringkali menjadi momok bagi para petani di seluruh dunia Cara Membasmi Hama Yang Paling Tepat dan Benar
Contoh gambar hama yang sering merusak tanaman

 

Cara Membasmi Hama Yang Paling Tepat dan Benar


Apabila tanaman yang anda budidayakan sudah terlanjur terjangkit hama, anda tidak perlu khawatir dan panik, alasannya ialah hama ini masih sanggup dihancurkan atau basmi dengan beberapa cara berikut ini. Dibawah ini merupakan beberapa cara membasmi hama yang paling sempurna untuk anda coba dirumah:
  1. Dengan memakai insektisida, cara membasmi hama dengan insektisida ini ialah dengan memakai cairan khusus untuk membasmi hama. Ada banyak jenis insektisida yang dijual ditoko pertanian dan anda sanggup praktis mendapatkannya.
  2. Dengan memakai semprotan cabe, cara ini sanggup dipakai untuk membasmi hama sejenis kutu, baik kutu daun, kutu buah dan sejenisnya.
  3. Dengan menyemprotkan air bersih, dengan menyemprot air higienis pada tanaman yang diserang hama, maka hama akan segera menghindar dari tanaman anda. Namun untuk cara ini hanya khusus hama-hama yang praktis dibasmi.

Silahkan baca artikel lainnya :

Demikianlah beberapa Cara Membasmi Hama Yang Paling Tepat dan Benar, mudah-mudahan gosip yang admin Pak Tani Harry Bus bagikan ini sanggup bermanfaat dan menambah wawasana anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser