-->

Ads1

Apakah Daun Cabe Menjadi Kuning Sebab Faktor Penyakit?

Apakah Daun Cabe Menjadi Kuning Sebab Faktor Penyakit?

Pak Tani Harry Bus - Daun yang bermetamorfosis kuning pada tanaman sanggup menjadi faktor penyebab tanaman tidak sanggup produktif. Sama halnya dengan tanaman cabai, ada kalanya daun cabe mengalami perubahan warna yaitu kuning. Warna kuning pada daun cabe sanggup jadi membuktikan bahwa tanaman cabai tersebut terjangkit penyakit. Biasanya bila daun cabe berubah menguning, maka tanaman cabai sudah tidak sanggup lagi produktif. Bahkan bila tanaman cabai belum berbuah dan daun sudah menguning maka buah cabe tidaka akan bagus. Makara sering kali kita mendengar pertanyaan menyerupai ini, apakah daun cabe menjadi kuning itu alasannya yaitu faktor penyakit? Banyak orang terutama petani cabe yang tidak tahu apa faktor penyebab daun cabe menguning. Sehingga budidaya cabai yang mereka lakukan menjadi sia-sia dan gagal.

 Daun yang bermetamorfosis kuning pada <b><a href=tanaman sanggup menjadi faktor penyebab tanaman tidak Apakah Daun Cabai Menjadi Kuning Karena Faktor Penyakit?" border="0" height="285" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgABqF8bJXgC2KEEd-p9M5j7ODVTYY0TvwBGfLOHyJvFDUTwRSuuXHyhvGBBcLpcgLVQsl-RlI12dUqkCZ2LeIWK2W0sBwAHHfPSvC20gH3fKyvmmlQb3j6x481tt1mcWbUWNQiHXfJl5Q/s400/cara-mencegah-daun-cabai-agar-tidak-menguning.jpg" title="Apakah Daun Cabai Menjadi Kuning Karena Faktor Penyakit?" width="400" />


Sebenarnya daun kuning pada tanaman cabai ini bukan berarti cabe tersebut terjangkit penyakit. Ada kalanya tanaman cabai kurang pasokan air atau kurang penyiraman, sehingga daun cabe menjadi kuning. Bisa juga alasannya yaitu kandungan unsur hara pada tanah yang kurang, sehingga hormon pembentuk hijau daun menjadi kurang. Makara tidak mesti daun kuning pada tanaman cabai alasannya yaitu faktor penyakit.

Untuk menghindari hal tersebut sebetulnya kita sanggup melaksanakan beberapa langkah pencegahan supaya daun cabe tidak mengalami penguningan. Adapun langkah-langkah untuk mencegah supaya daun cabe tidak berubah kuning, Pak Tani Harry Bus sudah merangkumnya dalam sebuah artikel yang sanggup anda baca pada link dibawah ini.

Silahkan baca : Tips Mencegah Daun Cabai Agar Tidak Menguning

Jika kita mau melaksanakan perawatan tanaman cabai dengan baik, yakni menyiram dengan teratur, memberi pupuk sesuai dengan kegiatan pemupukan cabai, serta mencegah dan menanggulangi hama penyakit pada tanaman cabai, pasti budidaya cabai yang kita lakukan akan berhasil. Semoga artikel singkat ini sanggup menawarkan pencerahan dan wawasan kepada anda semua. Semoga bermanfaat
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser