-->

Ads1

Tips Menanam Cabe Dalam Polybag Semoga Dapat Sukses

Tips Menanam Cabe Dalam Polybag Semoga Dapat Sukses

Pak Tani Harry Bus - Menanam cabe dalam polybag merupakan cara sederhana yang sanggup kita lakukan dan ini merupakan salah satu tips budidaya cabai. Meskipun ditanam didalam polybag, namun jangan anda beranggapan kalau cara ini tidak sanggup menghasilkan cabe yang melimpah. Justru dengan menanam cabe dalam polybag akan memudahkan kita untuk melaksanakan perawatan, sampai hasil panen akan memuaskan. Tapi semua itu akan berhasil bila kita tahu bagaimana tips dan trik nya. Apakah sesederhana itu saja? Tidak, meskipun kita sanggup menanam cabe dalam polybag dan caranya cukup mudah, tetap membutuhkan kerja keras dan perawatan ekstra.

Budidaya cabe kini banyak dilakukan oleh petani, dan justru akhir-akhir ini banyak juga masyarakat yang juga mencoba menanam sendiri cabai, baik menanam dipekarangan rumah, atau dikebun yang mereka miliki. Kenapa kini banyak orang yang suka dan hobi menanam cabai? Mungkin jawabannya yaitu sebab dengan menanam cabe sendiri mereka tidak akan repot-repot membeli cabe yang kini mahal harganya, selain itu dengan menanam cabe juga sanggup meningkatkan pendapatan mereka, apalagi harga cabe kini yang terbilang mahal.

Rata-rata masyarakat lebih suka menanam cabe didalam polybag, hal ini sebab cara ini lebih simpel dan gampang untuk dilakukan. Disamping itu laba budidaya cabai dalam polybag akan menciptakan tanaman cabai lebih gampang untuk diatur dan diletakkan dimana saja bisa. Keuntungan lainnya yaitu meskipun kita tidak mempunyai pekarangan yang luas dan tanah yang subur, kita tetap sanggup menanam cabe yakni dengan media polybag. Misalnya lahan pekarangan anda keras dan kurang subur bila untuk budidaya tanaman, maka anda sanggup cari tanah yang subur dan anda masukkan dalam polybag, kemudian anda sanggup dengan gampang menanam cabe atau tanaman lainnya.

Lantas bagaimana cara menanam cabe dalam polybag semoga sanggup sukses? Mungkin inilah pertanyaan anda selama ini anda tanyakan, dan pada kesempatan kali ini Pak Tani Harry Bus akan mencoba membuatkan pengalaman perihal Tips Menanam Cabai Dalam Polybag Agar Bisa Sukses. Mari simak berikut ini penjelasannya.

budidaya-cabai-dalam-polybag.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Menanam cabe dalam polybag merupakan cara sederhana yang sanggup kita lakukan dan ini merup Tips Menanam Cabai Dalam Polybag Agar Bisa Suksesbudidaya-cabai-dalam-polybag.jpg" title="Tips Menanam Cabai Dalam Polybag Agar Bisa Sukses" width="400" />
Tanaman cabe terlihat subur dalam polybag ( Image by : Wahyu Hendro Wibowo )


Tips Menanam Cabai Dalam Polybag Agar Bisa Sukses


1. Menentukan bibit/benih cabai

Hal pertama yang wajib anda lakukan yaitu menentukan dan menentukan bibit cabai. Usahakan anda tanam bibit yang unggul semoga jadinya memuaskan. Silahkan anda pilih dan tentukan sendiri bibit cabe yang akan ditanam dalam polybag, sanggup anda beli ditoko pertanian, atau anda juga sanggup menentukan atau menyemaikan sendiri bibit yang berasal dari indukan unggul. Atau bila anda ragu bagaimana cara menentukan bibit cabe yang berkualitas sanggup anda baca pada artikel dibawah ini.
Silahkan baca : Cara Tepat Memilih dan Menentukan Bibit Cabai Unggul dan Berkualitas

2. Menentukan ukuran polybag dan kualitasnya

Sebelum anda menanam cabe calam polybag, terlebih dahulu anda juga harus menentukan dan menentukan jenis polybag dan ukurannya. Selain itu kualitas polybag juga harus anda prioritaskan. Untuk cabe yang tidak berukuran tinggi dan besar mungkin sanggup anda pilih polybag yang menengah, kira-kira berdiameter 15 cm. 

3. Isi polybag dengan tanah dan pupuk

Setelah anda siapkan polybag, langkah selanjutnya yaitu mengisi polybag dengan tanah yang subur dan mempunyai unsur hara baik. Selain itu anda sanggup mencampurkan dengan pupuk kandang yang sudah jadi semoga tanah semakin subur. Saya sendiri lebih suka memakai tanah yang dicampur pupuk kandang. Hasilnya sungguh luar biasa, tanaman cabai menjadi subur dan daunnya sanggup hijau dan lebar.

4. Letakkan polybag pada suhu optimal

Untuk meletakkan polybag yang sudah kita tanami cabe sebaiknya pada lokasi yang tidak terlalu gersang. Maksudnya disekeliling nya ada tumbuhan yang sanggup mengayomi semoga tanaman tidak terkena terik matahari secara penuh. Selain itu suhu udara juga usahakan dingin, bila anda mempunyai peliharaan ternak menyerupai sapi atau kambing, maka boleh anda letakkan bersahabat dengan sangkar sapi atau kambing.

5. Lakukan perawatan dengan baik

Tidak ada kesuksesan budidaya tanaman tanpa ada perawatan yang baik. Merawat cabe sanggup kita lakukan dengan rajin menyiram, menanggulangi hama dan penyakit pada tanaman cabai, memberi pupuk, dan lain sebagainya.

Mungkin itulah beberapa Cara Tepat Memilih dan Menentukan Bibit Cabai Unggul dan Berkualitas, mudah-mudahan isu singkat ini sanggup menambah wawasan dan pengalaman anda perihal budidaya cabai dalam polybag. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser