-->

Ads1

Mengenal Metode Pemupukan Tanaman

Mengenal Metode Pemupukan Tanaman

Pak Tani Harry Bus - Metode pemupukan tanaman yaitu cara yang ditempuh untuk berbagi produktivitas tanaman dengan cara menawarkan nutrisi yang seimbang. Nutrisi tanaman atau biasa dikenal dengan nama pupuk tanaman memang tidak sanggup dianggap remeh, sebab kalau tanaman tidak pernah diberi pupuk, maka hasil simpulan dari budidaya yang telah kita lakukan akan jauh dari apa yang diharapkan. Tetapi kalau tanaman tersebut diberi pupuk sesuai dengan takaran yang ditentukan, otomatis hasil simpulan yaitu tanaman akan menghasilkan panen yang baik dan berkualitas.

Berbicara persoalan mekanisme atau metode pemupukan tanaman, ada beberapa metode pemupukan pada tanaman yang sanggup kita lakukan. Dengan mengenal bagaimana metode pemupukan tanaman yang benar, diperlukan hasil panen dari tanaman yang sudah kita budidayakan akan memuaskan. Berikut merupakan beberapa Metode Pemupukan Tanaman yang sanggup anda lakukan.

tanaman.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Metode pemupukan <b><a href=tanaman yaitu cara yang ditempuh untuk berbagi produktivitas tana Mengenal Metode Pemupukan Tanaman" border="0" height="363" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilZiTUTdC0TIDU4_pSLFGbixnax1gmptqys7aaiLpd96pvsKJnOsWjv80Ad_5wPtlTiMvnW11IZjBi2J5mReOJnvtWL9wjTIiDCjAeKR6bJm_KSvRgaxL-CeyZowAG5OnGyoNL628XXWQ/s400/metode-pemupukan-tanaman.jpg" title="Mengenal Metode Pemupukan Tanaman" width="400" />

Metode Pemupukan Tanaman


1. Memupuk Tanaman Melalui Akar

Memupuk tanaman sanggup kita lakukan dengan melalui akar tanaman. Adapun tujuan dari pemupukan tanaman melalui akar yaitu untuk memenuhi unsur hara pada tanah yang mana unsur hara tersebut sangat mempunyai kegunaan bagi pertumbuhan tanaman. Cara pemupukan tanaman yang dilakukan melalui akar sanggup dilakukan dengan beberapa cara :


a. Broad Casting ( Disebar )
Memupuk melalui akar sanggup kita lakukan dengan menyebar pupuk pada tanah atau disekitar area tanah akan ditanami pada ketika melaksanakan pembajakan atau penggemburan tanah. Cara ini cukup cantik sebab sebelum bibit ditanam, unsur hara pada tanah akan melimpah dan jadinya tanaman akan sehat dan subur.

b. Membuat lubang disekitar tanaman
Metode pemupukan tanaman selanjutnya yaitu dengan menciptakan lubang disekitar akar tanaman. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pupuk meresap pada akar tanaman.

2. Memupuk Tanaman Dengan Cara Menyemprotkan pada Daun Tanaman ( Spraying )

Metode pemupukan tanaman selanjutnya yaitu dengan cara spraying atau menyemprotkan larutan pupuk pada daun tanaman. Namun yang perlu diingat yaitu takaran pemupukan dilarang berlebihan, selain itu kalau daun tanaman masih muda dan akan tumbuh tunas, dilarang dilakukan spraying ini. Setelah daun muda atau tunas muda menjadi ranting yang kokoh, maka spraying boleh dilakukan.

Sebenarnya pada pada dasarnya proses pemupukan tanaman ini bertujuan untuk memasukkan nutrisi pada tanaman, dengan cara tajuk, semprot kedaun ( spraying ), menyebar atau menaburkan pada area akar tanaman. Cara tersebut sanggup kita lakukan sesuai dengan jenis pupuk dan kondisi tanaman. Mudah-mudahan warta ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser