-->

Ads1

Daun Jarak Pagar (Jatropha Curcas L.) Sanggup Mengobati Bayi Masuk Angin

Daun Jarak Pagar (Jatropha Curcas L.) Sanggup Mengobati Bayi Masuk Angin

Daun Jarak Pagar (Jatropha Curcas L.) Sanggup Mengobati Bayi Masuk Angin

Jarak pagar atau dalam bahasa latin disebut dengan Jatropha curcas L. sering kita temui sebagai tumbuhan pagar atau tumbuhan yang tumbuh sebagai semak, sehingga seringkali dianggap sebagai gulma, selain dari itu jarak pagar ternyata memiliki banyak khasiat, salah satunya Daun jarak Pagar (Jatropha curcas L.) mengobati bayi masuk angin.

 Jarak pagar atau dalam bahasa latin disebut dengan  Daun jarak Pagar (Jatropha curcas L.) sanggup mengobati bayi masuk angin
Jarak Pagar (Jatropha Curcas L.)
Tumbuhan jarak pagar sering dijadikan sebagai pagar atau pembatas kebun, sawah ataupun yang lainnya, perkembangbiakan yang sangat gampang hanya dengan menyeteknya saja, jarak jakarta bisa tumbuh dengan baik. jarak pagar memiliki nama yang majemuk menyerupai didaerah Sulawesi menyebutnya dengan jarak kosta, bintalo dan tondo utomene sedangkan untuk di madura disebut dengan kalekhe paghar.

Baru-baru ini buah dari jarak pagar bisa dijadikan sebagai materi bakar diesel alasannya yakni didalam buah jarak terdapat banyak minyak, materi bakar yang dihasilkan dari jarak pagar disebut dengan nama bio solar. selain itu jarak pagar ternyata sudah semenjak usang dikenal sebagai obat tradisional, terutama untuk masuk angin pada bayi, adapun caranya sebagai berikut,

Cara menciptakan daun jarak menjadi obat masuk angin untuk bayi

1. Siapkan 1-2 lembar daun jarak pagar
2. Cuci hingga higienis diusahakan dengan air yang mengalir
3. Garang daun jarak diatas api kompor beberapa detik hingga warnanya berubah
4. Oleskan daun tadi dengan minyak telon
5. Tempelkan diatas perut bayi, lalu tutup dengan pakaian biar tidak copot.
6. Hangatnya daun jarak pagar sanggup menghangatkan perut bayi.

Demikian manfaat Daun jarak Pagar (Jatropha curcas L.) sanggup mengobati bayi masuk angin, dengan memakai obat tradisional sedkit mengurangi pengobatan dengan kimia, final kata semoga bermanfaat. selamat mencoba..
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser