-->

Ads1

Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabe Dimusim Penghujan

Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabe Dimusim Penghujan

Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabe Dimusim Penghujan

Pak Tani Harry Bus - Cara meningkatkan hasil panen cabe dimusim penghujan memang gampang-gampang susah. Pasalnya pada demam isu hujan, intensitas air akan banyak dan berlebih, sehingga bila kita tidak tahu bagaimana cara merawat cabe dimusim penghujan, akan mengakibatkan kita sanggup gagal panen. Jika sudah demikian, tentu saja budidaya cabai yang kita harapkan sanggup berhasil justru sanggup menciptakan kecawa dan tidak mau lagi menanam cabai. Padahal kuncinya ialah terletak pada perawatan cabe dan bagaimana anda mengatasinya.

Tanaman cabe sejatinya ialah tanaman yang tahan disegala kondisi dan cuaca. Kaprikornus mau ditanam dimusim kemarau dan demam isu penghujan pun akan sanggup tumbuh dan berkembang. Namun yang menjadi duduk perkara ialah apakah hasil dari budidaya cabai tersebut sanggup maskimal? Terutama bila demam isu penghujan, ada banyak faktor yang menghipnotis tanaman cabai dan faktor tersebut lebih cenderung berdampak negatif, menyerupai hama dan penyakit. Mengatasi hama dan penyakit pada tanaman cabai pada demam isu penghujan akan berbeda dengan demam isu kemarau. Jika demam isu penghujan datang, resiko hama dan penyakit akan lebih banyak, sehingga bila tidak segera ditanggulangi akan berakibat jelek pada tanaman cabai.

Artikel menarik lainnya :
Lantas bagaimana cara biar tanaman cabai yang sudah kita budidayakan sanggup menghasilkan panen yang baik dan berkualitas meskipun dimusim penghujan? Untuk itu disini Pak Tani Harry Bus akan membuatkan warta tersebut kepada anda semua, mudah-mudahan dengan adanya warta ini anda akan sanggup meningktakan hasil panen cabe dimusim penghujan. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

 Cara meningkatkan hasil panen cabe dimusim penghujan memang praktis Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Dimusim Penghujan

Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Dimusim Penghujan


Meningkatkan hasil panen cabe pada demam isu penghujan sesungguhnya praktis saja bila anda tahu caranya. Kunci dari kesuksesan budidaya cabai pada demam isu hujan terletak pada perawatan dan ketelatenan anda. Kenapa menanam cabe ini harus telaten? Jelas sekali bahwa bila anda telaten atau rajin merawat tanaman cabai ini dengan sungguh-sungguh, maka saya sanggup jamin anda akan sukses budidaya cabai walaupun dimusim penghujan yang kata orang bilang rentan gagal panen. Anda sanggup melaksanakan beberapa hal berikut ini biar hasil panen cabe anda tetap meningkat walau dimusim hujan.

1. Usahakan cabe ditanam pada bedengan yang cukup tinggi

Apa fungsi menciptakan bedengan atau gundukan tanah sebelum menanam cabe atau tanaman sayur lainnya? Tidak lain ialah biar sanggup membantu mengatur intensitas air bila demam isu penghujan. Dengan adanya bedengan, tentu saja dipinggir bendengan niscaya ada parit yang sanggup dijadikan daerah air mengalir bila demam isu hujan. Kalau tidak ada parit yang sanggup menampung dan mengalirkan air, maka air hujan akan tertampung juga pada lahan atau pangkal tanaman cabai, bila hal itu berlangsung usang dan hujan tidak berhenti selama 2 hari saja akan mengkibatkan batang cabe menjadi kedaluwarsa alasannya ialah terendam air. makanya penting sekali menciptakan bedengan sebelum menanam cabai.

2. Tambahkan nutrisi pada tanaman cabai

Untuk memperkuat dan meningkatkan daya tahan cabe dimusim penghujan, sebaiknya anda berikan nutrisi penguat tanaman cabai. Atau anda sanggup menentukan jenis cabai yang unggul dan taha disegala cuaca.

3. Lakukan perawatan instensif

Melakukan perawatn secara khusus pada tanaman cabai dimusim penghujan ialah hal yang wajib anda lakukan bila anda ingin tanaman cabai panen berkali-kali lipat. Kaprikornus perawatan cabe dimusim penghujan ini sangat penting dan harus anda lakukan dengan benar dan tepat. Bagaimana cara merawat tanaman cabe dimusim penghujan? Untuk itu Pak Tani Harry Bus sudah mejawabnya pada artikel lainnya pada link dibawah ini.
Silahkan anda baca : Cara Merawat Tanaman Cabai Dimusim Penghujan

Itulah sedikit klarifikasi perihal bagaimana Cara Meningkatkan Hasil Panen Cabai Dimusim Penghujan, mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser