-->

Ads1

Keunggulan Bercocok Tanam Hidroponik

Keunggulan Bercocok Tanam Hidroponik

Pak Tani Harry Bus : Keunggulan Budidaya Hidroponik - Hidroponik merupakan salah satu dari sekian banyak metode dalam bercocok tanam yang sistem penamannya tidak membutuhkan tanah yang luas. Metode hidroponik ini lebih cendrung memakai barang-barang bekas ibarat botol, sisa paralon, pot dan sebagainya. Meskipun dilihat sepele, namun jangan anda remehkan budidaya memakai metode hidroponik ini. Hasil panen yang didapatkan dengan memakai tehnik hidroponik sanggup jauh lebih unggul dibanding tehnik menanam pada tanah atau lahan langsung.

tanaman%2Bhidroponik.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Hidroponik merupakan salah satu dari sekian banyak metode dalam bercocok tanam yang siste Keunggulan Bercocok Tanam Hidroponiktanaman%2Bhidroponik.jpg" title="Keunggulan Bercocok Tanam Hidroponik" width="400" />
Salah satu teladan tanaman Hidroponik

Sistem budidaya hidroponik atau sanggup dikatakan menaman tanpa memakai lahan atau tanah sangat cocok dilakukan oleh masyarakat yang tinggal didaerah perkotaan, alasannya yaitu biasanya di kawasan perkotaan tidak cukup ruang untuk bercocok tanam secara non-hidroponik. Lahan yang sempit dan rumah saling berdekatan menciptakan orang-orang yang hidup di lingkungan perkotaan susah jikalau ingin menanam sayuran maupun buah-buahan. Berbeda dengan masyarakat yang tinggal diwilayah pedesaan, rata-rata masyarakat yang tinggal di pedesaan banyak yang mempunyai lahan untuk bercocok tanam. Nah bagi anda yang tinggal di kawasan perkotaan jangan kuatir jikalau ingin menanam sayuran maupun buah-buahan, anda tetap sanggup kok bercocok tanam walaupun dengan kondisi pekarangan yang sempit, yaitu dengan memakai Metode Hidroponik. Dengan tehnik tanam hidroponik ini anda sanggup menanam sayur, buah-buahan dan sejenisnya dengan gampang tanpa membutuhkan lahan yang luas.

Lalu apa keunggulan dan manfaat menanam Hidroponik yang sanggup kita dapatkan? Nah dibawah ini akan saya uraikan beberapa Keunggulan Budidaya Hidroponik. 

1. Menghemat lahan atau tempat
Sudah saya katakan diatas tadi bahwa manfaat menanam hidroponik lebih menghemat lahan dan tempat alasannya yaitu tidak membutuhkan banyak ruang. Berbeda dengan menaman yang memfungsikan lahan atau tanah.


2. Lebih tahan terhadap hama dan penyakit
Keunggulan budidaya hidroponik selanjutnya akan menciptakan tanaman lebih kondusif terhadap serangan hama dan penyakit. Kita ketahui bahwa hama dan penyakit banyak muncul dari tanah, jadi otomatis jikalau tanaman tidak hidup ditanah, maka serangan hama dan penyakit mustahil terjadi.

3. Menghemat pupuk dan air
Keuntungan menanam hidroponik ini juga akan  menghemat pupuk dan air alasannya yaitu kebutuhan pupuk dan air lebih sedikit, berbeda dengan budidaya di lahan atau tanah yang terperinci membutuhkan banyak pupuk dan air.

4. Ramah lingkungan
Manfaat budidaya hidroponik akan menciptakan lingkungan menjadi sejuk dan nyaman. Apalagi jikalau tanaman yang kita budidayakan bervariasi. Didaerah perkotaan yang kebanyakan polusi, sanggup dinetralisir dengan adanya tanaman hidroponik ini.

Masih banyak lagi bekerjsama keunggulan menanam dengan cara hidroponik ini,  mudah-mudahan artikel singkat ini menambah wawasan anda semua. Demikianlah sedikit gosip perihal Keunggulan Bercocok Tanam Hidroponik, biar bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser