-->

Ads1

Cara Gampang Tanam Gambas Dengan Pupuk Kandang

Cara Gampang Tanam Gambas Dengan Pupuk Kandang

Dasar pertanian : Budidaya dengan memakai pupuk kandang memang sangat elok dan ramah lingkungan. Karena intinya pupuk kandang atau sanggup juga disebut sebagai pupuk kompos ini sangat baik untuk tanah, tidak akan menciptakan tekstur tanah menjadi keras, sehingga sangat baik untuk tanaman. Berbeda dengan pupuk kimia yang justru malah menciptakan tanah menjadi keras, basil yang baik pada tanah juga akan mati. Makanya bila kita akan melaksanakan budidaya tanaman, lebih baik kita gunakan pupuk kandang, atau pupuk organik. Kaprikornus tanaman apapun bila dipupuk dengan pupuk kandang akan meningkatkan hasil panen. Begitu juga dengan menanam gambas ini, tanaman gambas akan lebih subur bila ditanam memakai pupuk kandang. Gambas ialah tanaman sayuran yang sanggup tumbuh pada tanah yang subur. Pada kesempatan kali ini Pak Tani Harry Bus akan memperlihatkan tips dan cara paing gampang menanam gambas memakai pupuk kandang.

 Budidaya dengan memakai <b><a href=pupuk kandang memang sangat elok dan ramah lingkungan Cara Praktis Tanam Gambas Dengan Pupuk Kandang" border="0" height="300" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPBFELMQc_UI4eh8TF_aJQ74aLoRJ53Tj1rANmYdCnCGCqZJxGvScWoN0kwK6uEbvosrfKhOUhnvZrb0J87f0l_vlSeogcsj5a-by5_4vDhyeZmpn7CkHapa2IXA-qBaCYx49OF4LeRz8/s400/Foto0992.jpg" title="Cara Praktis Tanam Gambas Dengan Pupuk Kandang" width="400" />
Bibit gambas mulai tumbuh sesudah satu ahad ( gambar pribadi: wahyu h.w )

Sebelum kita memulai pada tahap penanaman, maka hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu ialah lahan atau kawasan menanam gambas. Adapun lahan yang elok untuk menanam gambas ialah lahan yang subur. Untuk lebih jelasnya silahkan anda ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

Cara Praktis Tanam Gambas Dengan Pupuk Kandang

1. Siapkan lahan

Proses penanaman gambas dimulai dengan pemilihan tanah atau lahan. Lahan yang baik untuk dipakai menanam gambas atau tanaman apapun ialah lahan yang subur. Jika anda tidak mempunyai lahan yang subur, sanggup anda terapkan cara-cara menyuburkan lahan yang tandus.

2. Memilih bibit

Setelah lahan anda dapatkan, maka langkah selanjutnya ialah pemilihan bibit gambas. Bibit gambas banyak dijual ditoko pertanian. Silahkan anda pilih sesuai impian anda.

3. Penggemburan tanah

Dalam menanam sayuran apapun, penggemburan tanah memang hal yang penting dan besar lengan berkuasa pada kualitas tanaman. Termasuk juga menanam gambas ini, maka siapkan alat untuk menggemburkan tanahnya. Bisa anda gunakan cangkul atau garpu. Kemudian anda gemburkan tanahnya dan buatlah bedengan .

4. Pemberian pupuk dasar

Setelah anda siap menggemburkan dan menciptakan bedengan, maka berilah pupuk dasar memakai pupuk kandang. Ratakan pupuk kandang pada area penanaman atau pada bedengan tanah yang sudah anda buat.

5. Tahap penanaman

sesudah siap anda beri pupuk dasar, maka saatnya menanam bibit gambas. Cara menanamnya cukup mudah, buat lubang pada bedengan kira-kira berjarak 30 cm antara lubang satu kelubang yang lain. dalam satu bedengan sanggup anda buat lubang 2 memanjang. Silahkan anda tanamkan bibit gambas dalam satu lubang anda taruh 2-3 biji gambas. Kemudian tutup kembali dengan tanah tipis saja.

6. Tahap perawatan

Setelah bibit siap ditanam, maka yang harus anda lakukan ialah merawat tanaman gambas dengan baik. Anda lakukan penyiraman secara rutin dipagi dan sore hari. Maka dalam jarak 5 hari bibit akan mulai tumbuh. lakukan terus perawatan sampai tanaman gambas besar dan berbuah.

Demikian Cara Praktis Tanam Gambas Dengan Pupuk Kandang, mudah-mudahan bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser