-->

Ads1

Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal

Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal

Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal merupakan cara yang saya gunakan dalam budidaya jeruk sunkist. Jeruk merupakan jenis tanaman buah yang menghasilkan vitamin C yang baik untuk tubuh. Banyak mengkonsumsi buah jeruk akan menciptakan kita terhindar dari penyakit sariawan, panas dalam, dan sebaginya. Kandungan vitamin dalam buah jeruk sangat mempunyai kegunaan dalam memperbaiki sistem kekebalan badan dan menjaga selalu badan kita tetap sehat.

Buah jeruk ini sangat bermacam-macam jenis dam macamnya. Pada postingan kali ini Harry Bus akan menunjukkan sedikit gosip wacana bagaimana cara supaya sanggup budidaya jeruk sunkist dengan hasil yang maksimal. Jeruk sunkis merupakan salah satu verian jeruk yang ada diseluruh penjuru dunia ini. Jeruk sunkist inipun juga bermacam-macam jenisnya, ada yang impor dan ada juga yang lokal. Jeruk sunkis impor biasanya berwarna kuning dan banyak dijual ditoko-toko buah, juga biasanya dibentuk minuman segar dalam kemasan berupa kaleng. Sedangkan jeruk sunkist lokal yang biasanya kita jumpai berwarna hijau dan banyak dibudidaya di indonesia. Saya sendiri juga membudidayakan jeruk sunksit hijau ini.

 merupakan cara yang saya gunakan dalam <b><a href=budidaya jeruk sunkist Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal" border="0" height="300" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjuhdP6Lp_2J2szdoPlBZtm5e1d-TplIiAOlkqD2ZU-tWGWMFjaQ1arr6tiD1dhR17Bs1mGQbD_yYifSF0ZDlbPTaMYZAfIrm6FLOtregi3dUK3zJKbkwMdnNapHmCg5LHUxOmdmisAm1c/s400/Foto0887.jpg" title="Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal" width="400" />
Buah jeruk sunkist hasil budidaya sendiri ( foto pribadi: wahyu hendro wibowo )

 merupakan cara yang saya gunakan dalam <b><a href=budidaya jeruk sunkist Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal" border="0" height="300" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8WWQNEKwK5To4OesSz-SzZhjDplqkE3z_I10t6og8lU2d8m8s_gTfszWfAS4BHcCksCAsxekeuMswugPueD_-55JpRPaytBkB1CWirQjl24G5exHPlhgT84wKp_aZy6K__-arvhYT1Oc/s400/Foto0817.jpg" title="Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal" width="400" />
Tanaman buah jeruk sunkist dikebun sendiri ( Foto eksklusif : wahyu hendro wibowo )

Dalam membudidayakan buah jeruk, baik jeruk elok manis maupun jeruk sunkist sangatlah gampang jikalau anda tahu tips dan tehniknya. Karena budidaya buah jeruk ini dihentikan sembarangan, dalam arti kata harus melaksanakan perawatan intensif supaya tanaman dan buah jeruk tidak diserang hama penyakit. Begitupun dengan jeruk sunkist, anda diharuskan melaksanakan perawatan intensif dari semenjak awal menanam hingga tanaman jeruk sunkist berbuah. Ketika jeruk sunkist sudah berbuah, inilah yang sangat perlu bagi anda untuk melaksanakan perawatan intensif, alasannya yaitu jikalau tidak maka buah jeruk sunkist yang mulai berbuah akan diserang hama penyakit. Tanaman jeruk sunkist ini sangat rentan terhadap hama penyakit, jikalau tidak dicegah dan tidak melaksanakan perawatan dengan baik, maka buah akan banyak yang amis alasannya yaitu diserang hama dan penyakit. Untuk itu silahkan baca artikel saya yang lain wacana Cara Mengatasi Hama Penyakit Pada Tanaman Jeruk Sunkist.

Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal


1. Pemilihan bibit jeruk sunkist

Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal yang pertama yaitu anda harus menentukan dan menentukan bibit jeruk sunkist yang terbaik. Pilihlah bibit yang terhindar dari penyakit, jikalau anda membeli bibit harus pilih yang mempunyai sertifikat. Adapun cara menentukan bibit jeruk sunkist yang baik yaitu :
  • Pilih bibit yang berasal dari induk atau tanaman jeruk sunkist yang baik.
  • Pilih bibit yang mempunyai tinggi kisaran 50-60 cm dan mempunyai umur sekirang 3-5 bulan.
  • Pilih bibit yang terhindar dari penyakit, akan nampak pada batang dan daunnya.
  • Jika membeli bibit, perhatikan akta yang ada pada tanaman atau bibit.

2. Pemilihan daerah atau lokasi penanaman

Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal yang kedua yaitu menentukan lokasi daerah menanam bibit jeruk sunkist. Jika anda menanam dalam pot, pastikan anda pilih tanah yang subur dan baik. Jika anda menaman pada kebun, sebaiknya tanam pada tanah yang subur dan tidak tandus. Hal ini supaya hasil yang ingin dicapai baik dan maksimal.

3. Perawatan tanaman buah jeruk sunkist

Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal yang ketiga yaitu melaksanakan perawatan tanaman buah jeruk sunkist dengan baik. Adapun cara perawatan yang baik yaitu :
  • Melakukan pemupukan tanaman secara berkala. Adapun cara pemupukan tergantung pada umur tanaman jeruk sunkist, lebih jelasnya silahkan baca dibawah ini.
- Umur 1 tahun : pupuk kandang/kompos 3 kaleng minyak ukuran 20 liter, ZA 200-300 gram, DS 50 gram, ZK 200 gram.
- Umur 2 tahun : pupuk kandang/kompos 4 kaleng, ZA 200-300 gram, DS 50 gram, ZK 200 gram.
- Umur 3 tahun : pupuk kandang/kompos 6 kaleng, ZA 200-450 gram, DS 75 gram, ZK 250 gram.
  • Melakukan penyemprotan hama penyakit pada tanaman jeruk sunkist.
  • Melakukan penyiraman tanaman secara rutin.
  • Melakukan penggemburan tanah pada tanaman jeruk sunkist.
  • Pembersihan gulma atau rumput liar yang ada disekitar tanaman jeruk sunkist.
  • Melakukan pemangkasan tunas jeruk sunkist.
Baca Juga : Manfaat Pupuk Kadang Untuk Tanaman Jeruk Sunkist Lokal
Itulah beberapa Tips Ampuh Budidaya Jeruk Sunkist Lokal yang sanggup saya bagikan kepada anda, mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang ingin membudidayakan jeruk sunkist lokal ini.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser