-->

Ads1

Tips Sukses Budidaya Jagung Bagus Semoga Menerima Hasil Maksimal.

Tips Sukses Budidaya Jagung Bagus Semoga Menerima Hasil Maksimal.

Tips Sukses Budidaya Jagung Bagus Semoga Menerima Hasil Maksimal.

Hai gan ... ketemu lagi dengan saya,, jangan bosan ea ... hehehe...
Pada postingan kali ini saya akan membahas dilema jagung. Jagung merupakan materi masakan berkarbohidrat yang sanggup dipakai sebagai materi masakan pengganti beras. jagung merupakan komoditas perdagangan dunia. Pada umumnya jagung yang diperdagangkan ialah untuk pakan ternak serta untuk pembuatan tepung maizena. Siapa yang tidak tau jagung manis, yummy jikalau di rebus ataupun untuk sayur asem. dalam menanam jagung kita harus tau tahapan-tahapannya. nah pada postingan kali ini saya akan membuatkan sedikit pengalaman perihal tips sukses budidaya jagung manis supaya mendapat hasil maksimal.


Langsug saja berikut ini ialah tips sukses budidaya jagung manis untuk mendapat hasil maksimal :

1. Pemilihan benih jagung manis

Tahap ini sangat penting jikalau kita salah menentukan benih maka kesudahannya tidak akan maksimal jadi usahakan menentukan bibit yang berasal dari varietas unggul bebas dari banyak sekali macam penyakit dan cacat fisik.

2. Pengolahan tanah

Dalam pengolahan tanah ini ada dua cara yaitu secara mekanis dan secara manual. Jika lahan yang akan kita olah luas maka akan sebaiknya memakai cara mekanis atau memakai traktor. dalam pengolahan tanah ini ada dua tahap yaitu pengolahan tanah pertama dengan bajak singkal dan pengolahan tanah kedua dengan bajak rotari. Sebelum dilakukan pengolahan tanah lahan harus dibersihkan terlebih dahulu dengan tujuan supaya gampang sewaktu pengolahan tanah. Dalam budidaya jagung kita tidak diharuskan menciptakan bedengan tetapi kita harus benar-bener memperhatikan kondisi susukan drainase supaya tumbuhan kita tidak tergenang air di demam isu penghujan. Buat lubang tanam sampai kedalaman 5 cm, dengan jarak di antar lubang berkisar 30 x 60 cm. Pembuatan lubang sanggup dilakukan dengan cara menugal.

3. Penanaman jagung manis

Penanaman dilakukan sehabis lahan siap diolah. Penanaman dilakukan dengan memasukkan benih jagung kedalam lubang dengan jumlah 3 benih per lubang lalu ditutup lagi dengan tanah supaya tidak dimakan hama menyerupai burung atau ayam.

4. Perawatan Tanaman

Penyiraman
Penyiraman sangat penting untuk menjaga kelembaban tanah apalagi kalau penanaman janggung dilakukan di demam isu kemarau harus rutin dilakukan penyiraman.
Penyulaman
Penyulaman dilakukan sehabis benih berusia satu minggu. Tujuan dari penyulaman ini ialah mengganti bibit yang mati dengan bibit-bibit gres supaya sanggup menghasilkan pertumbuhan tumbuhan yang lebih seragam.
Penyiangan / pencucian gulma
Penyiangan sanggup dilakukan sehabis tumbuhan berumur dua minggu. penyiangan sanggup dilakukan dengan memakai cangkut, sabit, tajak, atau bahkan bajak rotari yang sudah dimodifikasi. Tujuan dari penyiangan ini ialah supaya tumbuhan bebas dari gangguan gulma.
Pemupukan
Pemupukan sanggup memakai pupuk organik atau pupuk buatan. tujuan dari pemupukan ini ialah untuk menambah unsur hara dalam tanah sehingga tanah tetap subur dan mendapat hasil panen yang maksimal.

5. Panen

Panen jagung manis sanggup dilakukan sehabis umur 65-75 hari.
Cukup sekian untuk postingan kali ini semoga berman faat bagi pembaca.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser