-->

Ads1

Tips Ampuh Membasmi Hama Dan Penyakit Pada Flora Kacang Panjang

Tips Ampuh Membasmi Hama Dan Penyakit Pada Flora Kacang Panjang

Tips Ampuh Membasmi Hama Dan Penyakit Pada Flora Kacang Panjang

Kancang panjang merupakan sayuran yang umum di konsumsi kalangan masyarakat untuk di masak atau di buat rebusan,. sayuran yang satu itu dengan pohon menjalar buahnya warna hijau dan yang niscaya panjang sangat yummy sekali.
Tidak jarang masyarakat membudidayakan untuk dijual guna mendapat untung yang besar. dalam membudidayakan kacang panjang kita harus tau hama dan penyakit apa saja yang sering menyerang kacang panjang dan niscaya kita berpikir bagai mana untuk menanggulanginya.
jangan salah kalau kita menyepelekannya bukanya untung yang didapat tapi malah buntung alias gulung tikar.
Oke gan pada postingan kali ini saya akan membuatkan pengalaman wacana tips ampuh membasmi hama dan penyakit pada tanaman kacang panjang.
berikut ini yaitu hama yang sering menyerang kacang panjang dan cara membasminya :

 
 

1. Kutu Aphids croccivora

Kutu Aphids croccivora merupakan hama yang menyerang daun, daun kacang panjang akan mengeras lalu menggulung ke dalam serta timbul embun jelaga merupakan imbas dari si kutu.
Cara membasmi Kutu Aphids croccivora dengan menyemprot pada permukaan daun bab bawah menggunakan insektisida menyerupai Akodhan 350 EC, Matador 25 EC, Perfekthion 400 EC.

2. Ulat penggagas polong

Dengan nama ulat penggagas polong udah niscaya yang di serang yaitu polong kacang panjang. Ulat penggagas polong memakan daging buah serta biji muda kacang panjang.
Cara membasmi Ulat penggagas polong yaitu menggunakan Cherry Glue dan Glumon dengan cara memasang lem di beberapa daerah menyerupai menciptakan pengakap kupu-kupu. penggunaan insektisida juga sanggup dilakukan apabila terjangkit parah.
Dan berikut ini yaitu penyakit yang biasa menyerang kacang panjang dan cara membasminya :

a. Bercak daun (Cescopora sp)

bercak-bercak pada daun berwarna kuning lingkaran merupakan akhir dari tanaman kacang panjang terjangkit Cescopora sp.
Pencegahannya semoga tidak terjangkit bercak daun yaitu dengan memperbaiki jalan masuk drainase dan sanitasi lingkungan.

b. Karat daun (Uromyces sp)

bercak cokelat pada bab daun dan semakin usang bercak-bercak cokelat ini menyebar dan mengakibatkan daun kering merupakan imbas dari tanaman kacang panjang terjangkit Uromyces sp.
Membasminya sanggup dilakukan  dengan penyemprotan menggunakan fungisida menyerupai Score 250 EC dan Anvil 50 SC.

Nah gan itu lah macam-macam hama dan penyakit pada tanaman kacang panjang dan bagaimana cara membasminya. tidak terasa sudah berakhir untuk postingan kali ini semoga postingan kali ini bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser