-->

Ads1

Manfaat Penggunaan Mulsa Plastik Hitam Perak Dalam Budidaya Cabai Merah

Manfaat Penggunaan Mulsa Plastik Hitam Perak Dalam Budidaya Cabai Merah

Siapa yang tak kenal cabai merah, cabai merah merupakan materi kuliner yang umum dipakai masyarakat baik dikalangan masyarakat desa ataupun kota. Dalam budidaya cabai merah sanggup dibilang susah-susah gampang, lantaran membutuhkan ketekunan dalam merawat lantaran cabai merah rentan terhadap hama dan penyakit tanaman. untuk itu kita membutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang lebih kalau ingin mendapat hasil yang maksimal.

Oke gan .. dalam postingan kali ini aku akan menyebarkan pengalaman mengenai apa saja manfaat penggunaan mulsa plastik hitam perak dalam budidaya cabai merah. sepakat eksklusif saja tanpa banyak basa-basi berikut ini yaitu manfaat penggunaan mulsa plastik hitam perak dalam budidaya cabai merah :

Manfaat Penggunaan Mulsa Plastik Hitam Perak Dalam Budidaya Cabe Merah


1. Menjaga tanah tetap subur

Dengan memakai plastik mulsa akan menjaga kelembaban tanah sehingga menciptakan tanah menjadi subur. kesuburan tanah akan kuat terhadap kwalitas tumbuhan cabai merah kita.
 

2. Menghambat tumbuhnya tumbuhan pengganggu atau sanggup disebut juga gulma.

Biasanya kalau kita menanam tumbuhan cabai niscaya di sekeliling tumbuhan akan tumbuh tumbuhan penganggu menyerupai rumput liar. kenapa tumbuhan pengganggu itu perlu di musnahkan, lantaran akan merebut kuliner atau unsur hara yang seharusnya di makan tumbuhan cabai dimakan juga oleh tumbuhan disekeliling tumbuhan kita sehingga akan mengganggu pertumbuhan tumbuhan cabe. Nah dengan memakai plastik mulsa ini akan menghambat rumput liar atau gulma yang akan menggangu pertumbuhan tumbuhan cabai kita. lantaran mulsa plastik ini akan menutup semua penggalan atau tempat lain selain tempat tumbuhnya cabai. Makara tumbuhan pengganggu atau gulma tidak sanggup tumbuh.
 

3. Perawatan lebih mudah

Penggunaan mulsa ini terbukti mempermudah petani dalam perawatan cabai. salahsatu misalnya yaitu kita tidakperlu menyemprot tumbuhan penggagu atau gulma lantaran tinak tumbuh berkat penggunaan mulsa plastik.
 

4. Tanaman cabai berbuah lebat

Penggunaan mulsa plastik ini akan menciptakan tumbuhan cabai anda menjadi berkualitas dan berbuah lebat. dibarengi dengan perawatan yang baik menyerupai pemupukan penyiraman dan pemberantasan hama dan penyakit tanaman.
 
Itulah sedikit pengalaman yang sanggup aku bagikan biar bermanfaat dan selamat mencoba. tetatap semangat gan....
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser