-->

Ads1

Pemanfaatan Limbah Bekas Minuman Gelas Sebagai Media Pembibitan Cabai Rawit

Pemanfaatan Limbah Bekas Minuman Gelas Sebagai Media Pembibitan Cabai Rawit

Pemanfaatan Limbah Bekas Minuman Gelas Sebagai Media Pembibitan Cabai Rawit

Limbah merupakan materi buangan yang tidak terpakai yang apabila di biarkan atau tidak dikelola akan berdampak jelek apa lingkungan. minuman gelas merupakan minuman kemasan yang mungkin semua orang tau dan pernah meminumnya. apalagi jikalau ada program pesta atau sukuran aneka macam sampah limbah bekas minuman. nah pada postingan kali ini aku akan membahas persoalan pemanfaatan limbah Bekas Minuman Gelas Sebagai Media Pembibitan Cabe Rawit. sehingga sanggup mengurangi efek limbah bekas minuman gelas.


pribadi saja tahap atau langkah-langkah  pembibitan cabai rawit dengan memakai bekas minuman gelas :

1. Pemilihan benih cabai rawit

pilih benih cabai rawit dengan varietas unggul. benih sanggup di sanggup dari toko pertanian dengan cara di beli.

2. Penyemaian

Alat dan materi yang dipakai ialah bekas kolam mandi, tanah, pupuk kandang.
caranya ialah campur pupuk sangkar dengan tanah dengan perbandingan 1 : 1 lalu masukkan kedalam kolam mandi bekas. jangan lupa kolam mandi bekas di lubangi terlebih dahulu kira kira sebesar diameter pena atau pensil. masukkan tanah yang sudah dicampur dengan pupuk sangkar kedalam bakmandi bekas.
taburkan benih cabai di atas media kolam mandi yang sudah berisi adonan pupuk sangkar dengan tanah lalu tutup tipis dengan tanah.

3. Pembibitan memakai Limbah Bekas Minuman Gelas

Alat dan materi yang dipakai ialah limbah bekas minuman gelas, tanah, pupuk kandang.
beri lubang pada bab bawah bawah limbah bekas minuman gelas kira-kira diameternya sama dengan tusuk sate. campur tanah dengan pupuk sangkar dan masukkan kedalam limbah bekas minuman gelas. pindahkan bibit dari penyemaian ke limbah bekas minuman gelas. bibit hasil penyemaian sanggup di pindahkan ke dalam limbah bekas minuman sehabis memiliki empat daun sempurna.

Demikian untuk postingan kali ini semoga bermanfaat dan mulailah kita berpikir bagai mana memanfaatkan materi limbah semoga sanggup bermanfaat kembali.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser