-->

Ads1

Inilah Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Hingga Berbuah

Inilah Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Hingga Berbuah

Pak Tani Harry Bus - Mangga merupakan salah satu jenis tanamana buah yang banyak dibudidayakan masyarakat. Mangga sanggup di budidayakan di tanah eksklusif maupun dengan memakai pot atau tabulampot. Untuk mempunyai pohon mangga yang sanggup berbuah lebat tentu tidak lepas dari perawatan. Terlebih lagi kalau tanaman mangga sudah mulai berbunga. Karena tanaman mangga yang mulai berbunga sangat rentan sekali rontok atau gugur sebelum menjadi buah. Faktor penyebab rontoknya bunga mangga ini cukup banyak, menyerupai faktor serangan hama dan penyakit, faktor cuaca, dan lain sebagainya.

Merawat tanaman mangga yang sedang berbunga hingga berbuah memang perlu untuk dilakukan guna meminimalisir terjadi rontok bungan mangga tersebut. Berikut ini Harry Bus akan memperlihatkan sedikit tips bagaimana melaksanakan perawatan terhadap pohon mangga yang sedang berbunga, sehingga bunga mangga tersebut menjadi buah yang tepat dan tidak rontok. Berikut klarifikasi singkatnya sanggup anda baca.

 Mangga merupakan salah satu jenis <b><a href=tanamana buah yang banyak dibudidayakan masyarakat Inilah Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Sampai Berbuah" border="0" data-original-height="780" data-original-width="1040" height="480" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjevTHyAbih-zxxPW1EL_k7oUboOAxoB8U08vOxOd-_4QreCXnKUOw2NDYB6B4CkJRGsoOWg7kQz6NRwotUbjylhH5h7qAdB9HV_n-iFOmndxGMhmpmIeMbLfutQSLEU9SRKvfPTaeJhj8/s640/bunga-mangga.jpg" title="Inilah Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Sampai Berbuah" width="640" />

Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Sampai Berbuah


1. Memberikan nutrisi berupa pupuk

Untuk mencegah biar bunga mangga tidak gampang rontok, yakni dengan memperlihatkan nutrisi pada tanaman, nutrisi ini berupa pupuk. Berikan pupuk yang manis untuk tanaman buah.

2. Mengenali faktor penyebab rotoknya buah pada tanaman mangga

Selain itu anda juga wajib tahu apa saja faktor yang menjadikan bunga mangga ini rontok. Dengan kita mengetahui faktor yang menjadi penyebab rontok pada bunga mangga, maka kita sanggup mengantisipasinya sedini mungkin.

3. Rajin menyiram pohon mangga

Untuk merawat pohon mangga yang sedang berbunga tidak lepas juga dari penyiraman, alasannya yakni air merupakan sumber penting yang tidak sanggup dipisahkan dari tanaman, terlebih kalau tanaman sedang berbunga. Maka anda harus rajin menyiram minimal 1 kali sehari.

4. Menambahkan hormon penguat bunga dan buah

Cara lain yang sanggup anda lakukan yakni dengan memperlihatkan hormon penguat bunga dan penguat buah. Untuk hormon penguat bunga dan buah ini sanggup anda beli ditoko pertanian atau menciptakan sendiri hormon penguat bunga dan buah.

Itulah sedikit Tips Merawat Pohon Mangga Yang Sedang Berbunga Sampai Berbuah, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser