-->

Ads1

Tips Menentukan Plastik Mulsa Untuk Budidaya Flora Cabai

Tips Menentukan Plastik Mulsa Untuk Budidaya Flora Cabai

Pak Tani Harry Bus - Tahukah anda apa itu mulsa? Mulsa yaitu material epilog tanaman budidaya yang bertujuan untuk menjaga kelembaban tanah serta menekan pertumbuhan gulma maupun penyakit sehingga menciptakan tanaman sanggup tumbuh dengan baik (sumber: wikipedia). Dalam budidaya cabai, sering kali kita dengar penggunaan mulsa untuk menutupi bedengan atau gundukan tanah. Adapun tujuan penggunaan mulsa dalam budidaya cabai yaitu sama yaitu supaya gulma tidak tumbuh, tanah menjadi lembab, dan menekan serangan hama penyakit.

Berbicara perihal mulsa, mungkin yang anda tahu jenis-jenis mulsa itu hanya terbuat dari plastik saja, tapi perlu anda ketahui bahwa mulsa ini sanggup dibentuk dari materi organik ibarat jerami, dan sanggup juga terbuat dari materi sintesis kimia ibarat plastik yang tidak sanggup terurai. Dari kedua jenis mulsa tersebut yang paling banyak dipakai petani justru mulsa yang terbuat dari plastik.

Baca juga : Keunggulan Menanam Cabai Menggunakan Mulsa

Sebelum kita membeli plastik mulsa, ada baiknya kita menentukan plastik mulsa yang baik dan benar supaya nanti tidak kecewa. Maksudnya yaitu kita dihentikan sembarang beli, harus tahu ciri-ciri plastik mulsa terbaik dan jenis-jenis plastik mulsa yang sering dipakai para petani. Nah pada kesempatan kali ini Pak Tani Harry Bus akan menyebarkan sedikit isu perihal tips menentukan plastik mulsa untuk budidaya cabai

 Mulsa yaitu material epilog <b><a href=tanaman budidaya yang bertujuan untuk menjaga kelembaban ta Tips Memilih Plastik Mulsa Untuk Budidaya Tanaman Cabai" border="0" data-original-height="480" data-original-width="640" height="300" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKVpxF6kUGeketrcUraSeRzBt72be2Sfmkge8XUozAcuc8AD_dCoPVTnbfUb89RAu9JINLVewBixigs4mAXpyAztjTtpNGONPl1lYx-44uVisNgK16wpj7gXAOV-JZbV5q8kUGKRKWlHM/s400/tips-dalam-memilih-plastik-mulsa.jpg" title="Tips Memilih Plastik Mulsa Untuk Budidaya Tanaman Cabai" width="400" />


Tips Memilih Plastik Mulsa Untuk Budidaya Tanaman Cabai


1. Dari segi kualitas

Sebelum anda membeli plastik mulsa, sebaiknya anda wajib tahu bagaimana ciri-ciri mulsa plastik yang berkualitas. Karena jikalau tidak tahu sanggup saja anda tertipu dengan banyaknya mulsa plastik palsu dan terbuat dari materi yang tidak bagus. Baru sebentar dipasang plastik mulsa sudah robek dan hancur, maka anda harus waspada dan teliti sebelum membelinya.


2. Jangan tergiur harga murah

Seperti yang sudah admin katakan tadi bahwa anda harus teliti dalam menentukan jenis plastik mulsa, jangan anda termakan dengan harga yang murah. Utamakan kualitas biarpun harganya sedikit mahal, dari pada anda beli murah tapi murahan dan cepat rusak.


3. Sesuaikan ukuran plastik mulsa dengan bedengan

Selain itu anda juga harus menentukan jenis plastik mulsa yang cocok dan sesuai dengan lebar bedengan anda. Artinya anda beli plastik mulsa yang pas dan sesuai dengan lebar bedengan yang sudah anda buat. Kalau panjangnya sanggup anda atur dan tentukan sendiri.


4. Ukur panjang bedengan terlebih dahulu

Untuk meminimalisir berlebihnya plastik mulsa, anda sanggup ukur dahulu panjang bedengan yang anda buat, kira-kira butuh berapa meter sehingga dikala anda beli tidak banyak lebih.

Mungkin hanya itu Tips Memilih Plastik Mulsa Untuk Budidaya Tanaman Cabai, semoga isu singkat dan sederhana ini bermanfaat bagi anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser