-->

Ads1

Cara Budidaya Jahe Gajah Semoga Cepat Sukses

Cara Budidaya Jahe Gajah Semoga Cepat Sukses

Jahe ialah salah satu tanaman rempah yang mempunyai banyak manfaat.  Pada postingan kali ini Harry Bus akan membagikan jenis-jenis jahe salah satunya ialah jahe gajah. Tahukah Anda apa itu jahe gajah?  jadi yang akan kita bahas kali ini ialah cara budidaya jahe gajah. Cara budidaya jahe gajah yang baik biar bisa menghasilkan panen yang melimpah itu sangatlah mudah.  Di dalam budidaya jahe kita tidak harus mempunyai lahan yang luas bahkan dengan lahan yang sempit pun kita bisa menanam tanaman rempah ini.  Lalu Bagaimana cara kita untuk membudidayakan jahe kalau kita tidak mempunyai lahan yang luas? Salah satu caranya ialah dengan memanfaatkan media tanam menyerupai polybag maupun karung bekas.
 
Dengan memanfaatkan barang-barang bekas menyerupai karung itu sanggup menghemat biaya kita dalam proses pembudidayaan jahe. Oke pribadi saja kita masuk kepada inti dari artikel ini yaitu Cara Budidaya Jahe Gajah Agar Cepat Sukses.

budidaya-jahe-gajah-cepat-sukses.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Jahe ialah salah satu <b><a href=tanaman rempah yang mempunyai banyak manfaat Cara Budidaya Jahe Gajah Agar Cepat Sukses" border="0" data-original-height="393" data-original-width="577" height="271" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhJQOyLiQLOlhKhYNYWUh3LXG3wK3Y4ka_iB8fjYSKhQuJUh6UoH__OL6D8JU_938WZEUbG5_sWjNCTCv-7GMD3x_gVIjoRhJr_lKGKvdU2eTimzUTBu9EKBdhATL38Ei5n8xbvp_wjcI4/s400/cara-budidaya-jahe-gajah-cepat-sukses.jpg" title="Cara Budidaya Jahe Gajah Agar Cepat Sukses" width="400" />


budidaya-jahe-gajah-agar-cepat">Cara Budidaya Jahe Gajah Agar Cepat Sukses


Melakukan pembibitan jahe gajah


  • Siapkan beberapa umbi ataupun rimpang bibit dari jahe gajah
  • Larutkan 1 tutup botol PHEFOC ke dalam 15 liter air dan tambahkan sedikit gula pasir kira-kira 2 sendok makan, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit supaya larutan teremulsi dengan sempurna.Rendam rimpang ataupun bibit jahe gajah tersebut ke dalam larutan tadi selama kurang lebih 15 menit kemudian anda keringkan.
  • Bibit jahe gajah siap untuk disemai.

Tahap Penanaman Jahe Gajah


  • Siapkan media tanam kemudian campur dengan pupuk kompos atau boleh juga dengan pupuk organik dan juga polybag yang cukup besar atau anda bisa gunakan karung bekas.Setelah semua media tanam dan pupuk dicampur menjadi satu, tahap selanjutnya ialah menanam bibit jahe yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
  • Setelah bibit ditanam tahap selanjutnya silakan anda siram bibit yang sudah ditanam tadi dengan air secukupnya.  Di sini perlu diperhatikan jangan pribadi kita letakkan ya tanaman tadi di kawasan terbuka sebelum usia tanaman jahe mencapai 2 bulan.
  • Setelah tanaman jahe berumur 2 bulan gres silakan anda tempatkan tanaman tersebut di ruang terbuka supaya menerima suplai sinar matahari secara cukup.

Baca juga : budidaya-jahe-gajah-agar-cepat" target="_blank">Ciri-Ciri Tanaman Jahe Unggul

Tahap Perawatan Tanaman Jahe Gajah


Untuk melaksanakan perawatan tanaman jahe gajah ini cukup mudah, anda bisa lakukan hal-hal berikut ini :
  • Lakukan penyiraman secara rutin minimal dua hari sekali.
  • Pemupukan juga harus di rutinkan setiap 2 bulan sekali. untuk jenis pupuknya anda bisa memakai pupuk organik dan pupuk jenis lainnya. 
  • Pengendalian hama dan penyakit juga harus diperhatikan.

Tahap Pemanenan Jahe Gajah


Jahe gajah sudah bisa dipanen sesudah mencapai umur sekitar 8 hingga 12 bulan.  Cara memanen jahe ini cukup gampang kalau anda menanamnya memakai polybag atau karung bekas itu jauh lebih gampang bila dibandingkan dengan menanam di lahan terbuka.
 
Demikian sedikit budidaya-jahe-gajah-agar-cepat">Cara Budidaya Jahe Gajah Agar Cepat Sukses. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser