-->

Ads1

Cara Merawat Bawang Merah Yang Baik Dan Benar Semoga Hasil Maksimal

Cara Merawat Bawang Merah Yang Baik Dan Benar Semoga Hasil Maksimal

Pak Tani Harry Bus - Bawang merah yaitu salah satu komoditas dibidang pertanian yang mempunyai tugas cukup penting di masyarakat. Bahkan harga bawang merah di pasaran sanggup di bilang tidak mengecewakan mahal, terlebih lagi bila mendekati bulan Ramadhan dan Hari Raya. Hal inilah yang di manfaatkan oleh para petani untuk beralih menanam bawang merah. Namun perlu di ketahui bahwa menanam bawang merah tidaklah mudah, banyak tantangan dan rintangan yang kita hadapi, salah satunya yaitu faktor kegagalan. Maka dari itu dalam budidaya bawang merah, kita harus tahu bagaimana tehnik perawatan bawang merah yang baik dan benar.

Tehnik perawatan bawang merah yang baik dan benar ini meliputi penyiraman, pemupukan, penyiangan, pengendalian hama penyakit dan lain sebagainya. Nah pada kesempatan kali ini dasar pertaian akan membagikan sedikit info wacana cara merawat bawang merah yang baik dan benar. Yuk simak klarifikasi lengkapnya berikut ini.


Cara Merawat Bawang Merah Yang Baik dan Benar Agar Hasil Maksimal


1. Penyiraman

Cara merawat tanaman sudah niscaya tidak akan lepas dari penyiraman. Penyiraman ini bertujuan untuk memperlihatkan asupan air pada tanaman biar sanggup memperlancar proses pertumbuhan tanaman. Cara merawat bawang merah ini juga meliputi penyiraman, nah cara menyiram bawang merah yang baik dan benar yaitu memakai air yang higienis dan alat siramnya juga harus baik. Tehnik penyiraman bawah merah ini juga perlu diperhatikan, jangan asal siram begitu saja.

Jika tanaman tidak mendapat air, maka tanaman sanggup mati. Teori ini niscaya semua orang tahu bahwa semua mahluk hidup membutuhkan air. Jika anda tidak percaya bahwa tanaman memang membutuhkan air, silahkan anda coba jangan anda siram salah satu tanaman anda selama beberapa hari saja, sudah niscaya tanaman layu. Jika dibiarkan terus tanpa disiram maka lama-lama akan mati.


2. Pemupukan

Cara merawat tanaman bawang merah selanjutnya yaitu duduk kasus pupuk. Pupuk yaitu sumber nutrisi penting untuk menunjang perkembangan tanaman. Apalagi jikalau tanaman tersebut yaitu tanaman buah, maka sanggup saja tidak akan mau berbuah jikalau tidak dipupuk. Kaprikornus pada tanaman bawang merah juga begitu, pemupukan harus digalakkan dengan cermat.


3. Penyiangan

Penyiangan yaitu suatu aktivitas yang dilakukan dalam bidang pertanian maupun perkebunan yakni mencabut gulma atau rumput liar yang berada di antara sela-sela tanaman. Selain itu tujuan dari penyiangan ini supaya tanah menjadi gembur. Gulma sendiri merupakan flora liar yang kehadirannya sagat merugikan sekali pada lahan pertanian alasannya sanggup menurunkan hasil pada tanaman produksi.


4. Memberantas hama dan penyakit

Selain ketiga cara diatas, ada satu cara lagi yang harus kita lakukan dalam perawatan tanaman bawah merah, yakni membasmi hama dan penyakit.

Itulah beberapa Cara Merawat Bawang Merah Yang Baik dan Benar Agar Hasil Maksimal semoga bermanfaat dan menambah wawasan serta ilmu bagi anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser