-->

Ads1

Bagi Yang Ingin Budidaya Jagung Wajib Baca Ini...

Bagi Yang Ingin Budidaya Jagung Wajib Baca Ini...

Bagi Yang Ingin Budidaya Jagung Wajib Baca Ini...

Jagung merupakan flora yang gampang-gampang susah dalam membudidayakannya. Dalam budidaya jagung kita harus tau hama dan penyakit flora jagung dan bagai mana cara menanggulanginya. jikalau tidak ya siap-siap aja bakalan melongo memikirkan kerugian yang di trima akhir ulah HPTJ alias Hama dan Penyakit Tanaman Jagung alasannya yaitu faktor kegagalan dalam budi daya flora jagung salah satunya yaitu Hama dan Penyakit Tanaman.
pada postingan kali ini aku akan menyebarkan pengalaman perihal hama dan penyakit flora jagung.



sepakat pribadi saja berikut ini macam jenis hama yang menyerang flora jagung :

1. Belalang

Belalang menyerang flora jagung dengan cara memakan flora yang masih muda hingga menghabiskan seluruh bab daun, bahkan hingga tulang daunnya. Jenis belalang yang sering menyerang flora jagung yaitu Oxyca chinensis dan Locusta sp.
Cara membasminya yaitu dengan memakai biopestisida yang mempunyai materi aktif Metarhizium anisopliae.

2. Lalat Bibit

Tanaman jagung berkembang menjadi kuning, kerdil dan karenanya mati biasanya tanda jikalau flora jagung terjangkit hama lalat bibit. lalat bibit menyerang tunas muda flora jagung yang gres tumbuh dengan cara melubangi batang dan memakannya hingga mencapai ke dasar batang flora jagung. Nama lain dari lalat bibit ini yaitu Atherigona sp.
Pengendaliannya yaitu dengan cara menjaga kebersihan lahan kawasan budidaya flora jagung

3. Kumbang Bubuk

Bagian tonggkol jagung merupakan bab yang sering terjangkit kumbang abu menjelang masa panen hingga ke kawasan penyimpanan.

4. Penggerek Tongkol

Dari namanya niscaya kita udah tau hama ini menyerang bab apa. Penggerek Tongkol merupakan hama yang menyerang tongkol jagung dan memakan bijinya yang masih dalam masa perkembangan.
Cara membasminya yaitu dengan memanfaatkan biro hayati contohnya eriborus argentiopilosa dan trichoderma sp.

5. Ulat Grayak

Daun jagung berkembang menjadi transparan dan berlubang bahkan hanya menyisakan tulang daunnya saja apalagi kalu bukan ulah si ulat grayak. Ulat Grayak biasa menyerang flora secara berkelompok serta bersembunyi di bab bawah daun.
Cara membasminya yaitu dengan memakai insektisida melalui penyemprotan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser