-->

Ads1

Cara Merawat Bakalan Bonsai Anting Putri

Cara Merawat Bakalan Bonsai Anting Putri

Cara Merawat Bakalan Bonsai Anting Putri

BAKALAN BONSAI ANTING PUTRI -- Tanaman yang satu ini cukup menawan untuk dijadikan materi tumbuhan bonsai. Salah satu kelebihan dari tumbuhan Anting putri sebagai materi bonsai yaitu pada bab daunnya yang unik. Daun anting putri berwarna hijau kekuningan mempunyai pesona yang indah jikalau dipadukan dengan bentuk bonsai di dalam pot. Keindahan bonsai anting putri ditambah kagi dengan bunganya yang mungil dan menggantung cantik, warna bunga yang putih terlihat lebih secara umum dikuasai dan semakin menarik perhatian. Beberapa kelebihan tumbuhan anting putri inilah yang membuatnya dilirik para pecinta bonsai.

Seiring dengan peminat yang main besar, tidak heran jikalau bakalan bonsai anting putri terus diburu dan harganya makin mahal. Tidak hanya itu harga bakalan bonsai anting putri atau bonsai anting putri yang sudah jadi ikut terkerek alasannya yaitu proses pembuatannya tidak mengecewakan sulit. Selain itu konon tumbuhan anting putri ini berasal dari China sehingga di Indonesia untuk mendapat bakalan bonsai anting putri harus melalui budidaya terlebih dahulu untuk mendapat perbanyakannya.

Bagaimana Memperoleh Bakalan Bonsai Anting Putri?

Di negara asalnya tumbuhan anting putri ini banyak digunakan sebagai tumbuhan pagar. Namun keindahan tumbuhan anting putri akan jauh lebih indah ketika dijadikan tumbuhan bonsai.  Namun dibalik susahnya mencari bakalan bonsai anting putri, tertanya tumbuhan yang satu ini termasuk tumbuhan nakal yang gampang hidup, sehingga ketika ditancapkan (stek batang )ditanah akan segera tumbuh. Sehingga untuk memperoleh bakalan bonsai anting putri ini tidak usah khawatir, namun perlu waktu menunggunya tumbuh.

Selain memakai cara stek untuk medapatkan bakalan bonsai Anting Putri ,dapat juga dilakukan perbanyakan  dengan biji, setek akar dan juga cangkok. Biasanya untuk pembuatan untuk materi bonsai lebih ideal dilakukan dengan dicangkok. Karena dengan pencangkokan, akan diperoleh batang anting putri yang sudah cukup besar. Untuk perawatannya hasil cangkok anting putri sebaiknya ditanam pribadi pada tanah untuk pertumbuhan akar.
Wujud Tanaman Anting Putri Sebelum Makara Bakalan Bonsai


Perawatan Bonsai Anting Putri

Meskipun relatif gampang tumbuh di sembarang tempat, perawatan bakalan bonsai anting putri terbilang perlu perawatan khusus. Bentuk daun anting putri yang mini membutuhkan ketelitian khusus dalam perawatan. Pemangkasan pun dihentikan dilakukan secara sembrono, salah-salah bentuk tajuknya tidak akan sesuai dengan yang Anda harapkan.

Meski daun anting putri sudah kecil, namun perlu dilakukan pemangkasan biar menghasilkan daun yang lebih kecil seukuran beras. Cara pemangkasannya yaitu dengan menggunduli habis daunnya, sesudah itu akan tumbuh sendiri dalam ukuran yang lebih kecil dari semula. Dengan adanya pruning ini memang pembagian kuliner ke masing-masing daun menjadi lebih sedikit. Namun bonsai tetap sehat alasannya yaitu asupan kuliner yang teratur.

Selain itu yang penting diperhatikan dalam merawat bonsai anting putri yaitu pada asupan gizi tanaman. Hal ini penting diperhatikan alasannya yaitu anting putri merupakan tumbuhan yang rakus akan makanan. Jika kurang asupan makanan, termasuk air, pertumbuhan akan mandeg.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser