-->

Ads1

8 Pakan Ternak Lovebird Dan Anakan Yang Berkualitas Baik

8 Pakan Ternak Lovebird Dan Anakan Yang Berkualitas Baik

8 Pakan Ternak Lovebird Dan Anakan Yang Berkualitas Baik

Makanan Ternak Lovebird dan Anakan Yang Berkualitas Baik biar Cepat Birahi juga Bertelur- Beternak lovebird mempunyai banyak keuntungan, selain menjadi hobby kita juga akan menerima laba dari hasil penjualan anakan lovebird kalau kita beternak. Bagi breeder pemula mungkin akan sulit untuk memulai langkah-langkah awal beternak lovebird, bersama-sama beternak lovebird itu gampang-gampang susah. Jika Anda beternak lovebird, kesabaran menjadi hal yang utama untuk menciptakan lovebird produktif bertelur. Karena sanggup saja lovebird mogok bertelur alasannya beberapa faktor. Untuk mengatasi ini sebaiknya Anda menunjukkan makanan yang berfungsi untuk merangsang Birahi Lovebird betina biar kembali meninggi. Hal sangat penting yang harus dimengerti oleh seseorang yang merawat dan beternak burung warna indah tersebut, makanan memang menjadi hal yang paling utama, banyak kegunaan dari Makanan yang dikonsumsi, sebagai enegri,pertumbuhan, dan besar lengan berkuasa terhadap reproduksi.

Beternak Lovebird Jika ingin menghasilkan untung yang maksimal, tentu kita harus memikirkan biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatannya. Burung lovebird merupakan jenis burung yang simpel diternakan. Kita hanya memerlukan sangkar kotak saja sudah sanggup untuk beternak. Sangat asik memang mempunyai hewan peliharaan, alasannya sangat mempunyai kegunaan untuk melepas penat sehabis kerja seharian. Namun biar lovebird tetap selalu fit dan aktif berkicau makanan ini sangat besar lengan berkuasa terhadap aktif atau tidaknya burung lovebird. Nah oleh alasannya itu buat anda breeder pemula saya sekedar membagi ilmu pakan dalam beternak lovebird yang menurut pengalaman para peternak senior:


Makanan Ternak Lovebird dan Anakan Yang Berkualitas Baik biar Cepat Birahi juga Bertelur 8 Pakan Ternak Lovebird dan Anakan Yang Berkualitas Baik
Makanan Ternak Lovebird dan Anakan Yang Berkualitas Baik

Makanan Ternak Lovebird dan Anakan Yang Berkualitas Baik


1. Biji- Bijian
Cara ternak lovebird yang baik di dalam menunjukkan nutrisi yaitu diberikan dari asupan pakan bersumber dari biji-bijian. Biji-bijian ini sanggup dikatagorikan sebagai makanan pokok untuk burung lovebird. Jika disetarakan dengan manusia, biji-bijian ini layaknya nasi. Burung lovebird sendiri merupakan burung yang sangat menyukai biji-bijian burrung ini tidak sanggup kalau dengan tidak mengkonsumsi biji-bijian dalam jangaka panjang. Cara dukungan pakan lovebird untuk ternak ini sanggup dikombinasikan dengan adonan menyerupai milet merah 75% dan milet putih dan sisanya biji padi serta ketan merah.

2. Sayuran
Sayur pakan burung lovebird untuk ternak di sini yakni sayuran yang segar. Pasalnya burung lovebirrd sangat menyukai memakan sayur menyerupai kangkung, sawi putih dan lainnya. Selain itu, pakan lovebird untuk ternak yang sanggup dipakai yakni biji jagung. Biji jagung ini simpel dikombinasikan dengan sayuran dan sangat manis untuk asupan gizi lovebird. Namun dukungan pakan ini dihentikan memasukkan beraneka ragam sayur dalam waktu bersamaan. Alangkah baiknya kalau menunjukkan satu jenis sayuran dalam sehari secara bergantian.

3. Pakan Tambahan
Memberikan makanan tambahan untuk burung lovebird terbilang cukup manis dan berguna, alasannya sanggup menyebabkan burung lovebird tidak simpel stres. Makanan tambahan ini sanggup diberikan dari serangga kecil menyerupai jangkrik kecil dan hewan lainnya yang tidak membahayakan. Dalam cara ternak lovebird yang baik dalam dukungan pakan lovebird untuk ternak ini hendaknya tidak diberikan secara terus menerus, namun cukup berikan 1 atau 2 ekor dalam ukuran yang kecil. Pemberian pakan tambahan yang banyak sanggup menciptakan pencernaan burung lovebird menjadi terganggu dan lebih parahnya burung lovebird akan menjadi sakit dan stres.

Jika Anda mempunyai rejeki lebih, sanggup juga ditambahkan pelengkap yang sanggup didapatkan di pet shop. Suplemen berbentuk cairan yang dicampur dengan air minum, berikan setiap hari. Suplemen banyak macamnya, ada yang untuk daya tahan tubuh, bulu yang sehat, dan untuk menciptakan burung cepat bertelur.

4. Suasana
Lovebird sanggup saja setress alasannya suasana yang tidak nyaman, kalau ingin selalu produktif usahakan sangkar cukup besar, dan suasana sekitar nyaman. Sirulasi udara sangat perlu, alasannya lovebird suka dengan hawa sejuk.

Lebih baik ditempatkan di kawasan yang tenang, alasannya tidak mengganggu proses pengeraman. Jika suasana ramai, otomatis lovebird akan terganggu, merasa diintai sehingga burung tidak sanggup mengeram dengan nyaman.

5. Glodok
Bersihkan glodok (tempat bertelur) setiap kali habis menetas, keberhisan kawasan bertelur sangatlah penting untuk menghindari penyakit yang sanggup saja dating setiap saat. Gunakan materi yang nyaman biar induk betah di dalamnya, memakai kulit jagung kering, pecahan kayu, dan serabut kelapa.

Usahakan menentukan glodok yang besar, alasannya nantinya sanggup saja anak lovebird menetas banyak, sanggup 4 bahkan 6. Sangat tidak nyaman kalau glodoknya terlalu kecil.

6. Batu bata dan Asinan
Yups, watu bata dan asinan penting ditaruh di dalam sangkar burung yang Anda ternak. Asinan dari tulang sotong untuk vitamin tambahan, sedangkan watu bata untuk pencernaan burung, watu bata juga mempunyai kegunaan untuk memperkuat telur biar tidak pecah.

Jumlah telur yang menetas sanggup lebih banyak kalau burung diberi watu bata. Untuk mempermudah burung, sebaiknya watu bata di hancurkan kecil-kecil dan ditaruh wadah khusus.

Ketika telur yang dierami sudah menetas, kita berikan jagung muda. Beberapa bab jagung muda sanggup bertahan tiga hari. Setelah tiga hari kita harus mengganti jagung muda tersebut. Fungsi dukungan jagung muda yakni untuk anakan yang diloloh induknya. Kemudian porsi dosis kenari set dan milet putih menjadi 2 : 1 (artinya 2 takar kenari set dan 1 takar milet putih). Fungsi kenari set ini akan mempercepat pertumbuhan anakan.

7. Pisahkan Anakan
Memisahkan anakan tidak kalah penting biar indukan selalu bertelur, alasannya kalau anakan dipisah, indukan merasa tidak punya tanggung jawab lagi mengasuh anak, mereka akan bertelur kembali.



Pemisahan dilakukan sehabis anakan berumur 10 hari, anakan tidak terlalu kecil untuk diloloh sendiri. Namun kalau ingin tidak begitu repot, sanggup diambil hari ke 12, anakan sudah mulai membuka mata.

8. Pakan Lovebird Anakan
Jika anakan kita yang meloloh, kita cukup memakai bubur bayi. Seperti bubur bayi merek SUN ditambah dengans sedikit tepung Maizena atau tepung jagung. Perbandingannya yakni dua sendok teh bubur bayi SUN ditambah dengan 1 sendok teh tepung maizena. 

Jika anakan masih indukan yang meloloh kita tinggal menunjukkan pakan kepada indukan dengan jagung muda setiap tiga hari sekali jagung mudanya diganti. Kemudian ditambah dukungan kenari set dan milet dengan perbandingan porsi 2 :1.

Untuk harga 1 kg kenari set Rp. 24.500 sedangkan 1 kg milet putih Rp. 21.000. Dalam satu bulan sepasang indukan hanya habis 150 gram milet putih dan 150 gram kenari set. Kalau ditotal sekitar Rp. 7500 setiap bulanya. Untuk makanan tambahan menyerupai jagung muda dan kangkung hanya Rp.8000 untuk tiap indukan.

Demikian Makanan Ternak Lovebird dan Anakan Yang Berkualitas Baik yang sanggup disampaikan dan semoga hasil ternakannya maksimal. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser