-->

Ads1

Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk? Ini Penjelasannya

Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk? Ini Penjelasannya

Pak Tani Harry Bus - Daun pada tanaman menjadi salah satu nyawa bagi tanaman tersebut, kalau daun tanaman sudah mengalami masalah, maka akan muncul aneka macam maca persoalan lainnya. Sama halnya dengan daun jambu air black kingkong. Tahukah anda apa itu jambu air black kingkong? Jambu air black kinglon yaitu salah satu varietas jambu air yang banyak dibudidayakan masyarakat lantaran memang mempunyai gambaran rasa yang luar biasa manis dan besar-besar. Namun untuk membudidaykan jambu air blac kingkong tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak persoalan yang sering muncul yang dihadapi mereka yang menanam jambu air jenis black kingkong ini. Salah satunya yaitu daun jambu air black kingkong menjadi buruk.

Jenis persoalan yang sering timbul pada daun jambu air black kingkong ini antara lain daun jambu berubah menguning, daun jambu keriting, daun jambu menggulung, dan daun jambu pada rontok. Jika tidak segera di cari solusinya maka dapat jadi anda tidak akan pernah panen jambu air black kingkong. Lalu kenapa daun jambu air black kinkong menjadi buruk? Apa penyebab daun jambu air black kingkong dapat menjadi buruk, padahal dulunya bagus.

 Daun pada <b><a href=tanaman menjadi salah satu nyawa bagi tanaman tersebut Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk? Ini Penjelasannya" border="0" data-original-height="1040" data-original-width="780" height="640" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghX-foVdLn1MO3f4g75aV7q46W0uWQpdfz7oYZXKU4PNeT72eoL2zl4lgPHYPnDjpkSgQioA2kr5UXFX_-rCX3kLWSeWl-yL0uX1aAXf_I_v3WXlxXkdU3O-uvl3GKZVG1R0hscjTX6zI/s640/penyebab-daun-jambu-air-black-kingkong-buruk.jpg" title="Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk? Ini Penjelasannya" width="480" />
Daun Jambu Air Black Kingkong Terlihat Kurang Sehat ( Foto Original dasar-pertanain )


Penyebab Daun Jambu Air Black Kinkong Menjadi Buruk


1. Tidak dirawat

Salah satu penyebab kenapa daun jambu air balc kingkong menjadi jelek yaitu lantaran tidak dirawat dengan baik. Karena merawat tanaman jambu air black kingkong ini sangat penting sekali guna mencegah terjadinya hal yang demikian. Tehnik perawatan tanaman jambu air black kingkong ini sama saja dengan perawatan tanaman jambu air pada umumnya. Yang penting pemupukan jangan hingga terlewat, kalau tanaman jambu tidak diberi pupuk terang akan mempengaruhi produktivitas tanaman jambu tersebut.

Silahkan baca juga : Tehnik Pemupukan Jambu Air Agar Berbuah Lebat

2. Tanaman terkena serangan hama penyakit

Penyebab daun jambu air black kingkong menjadi jelek juga disebabkan oleh hama dan penyakit. Karena kedua faktor tersebut sangat berbahaya dan menciptakan tanaman tidak produktif bahkan dapat mati. Kaprikornus segera lakukan pencegahan sebelum tanaman jambu anda terjangkit hama penyakit dan lakukan penanganan kalau tanaman sudah terserang.


3. Faktor iklim dan cuaca

Selain kedua faktor diatas, penyebab daun jambu air black kinkong menjadi jelek dapat saja dipengaruhi oleh iklmi dan cuaca.

Itulah sedikit penjelasanya ihwal Kenapa Daun Jambu Air Black Kingkong Menjadi Buruk, mudah-mudahan gosip singkat ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser