-->

Ads1

7 Ciri Ayam Bangkok Siap Tempur Atau Siap Diadu

7 Ciri Ayam Bangkok Siap Tempur Atau Siap Diadu

7 Ciri Ayam Bangkok Siap Tempur Atau Siap Diadu

Bagi para penghobi ayam khususnya ayam Bangkok aduan mungkin sudah tidak diragukan lagi niscaya tahu waktu dan ciri ayam bangkoknya siap untuk tempur atau siap diadu.


Ayam aduan (Foto : Irwanto)
Namun, untuk menambah pengetahuan berikut ini 7 ciri khusus ayam bangkok yang siap diadu berdasarkan pengalaman para penghobi ayam aduan ini, berikut ini cirinya.

1. Ciri pada kepala Ayam

Ciri pertama sanggup dilihat dari kepalanya, ayam yang siap tempur mempunyai kepala yang simetris, sehat dan segar, ukuran kepala pun sanggup memilih daya tarung dari sang ayam. Pilihlah bentuk kepala yang kecil dan lonjong seolah-olah buah pinang hal ini menunjukan bahwa ayam aduan tersebut lebih lincah dan cerdik.

2. Ciri pada leher Ayam

Ciri kedua dilihat pada lehernya, leher ayam bangkok yang siap diadu sanggup terlihat pada lehernya yang tegak dan kokoh, bentuk leher ayam pun sanggup membedakan gaya bertarungnya, contohnya bila ukuran lehernya besar, maka ayam tipe ini mempunyai gaya bertarung yang cukup monoton. Namun sebaliknya bila ayam tersebut mempunyai tulang leher yang lebih ramping dan kecil, ayam tersebut mempunyai gerakan yang lebih luwes dan mempunyai kuncian yang baik.

3. Ciri pada jengger Ayam

Ciri selanjutnya sanggup diliha dari jengger pada ayam. Jengger yang besar biasanya menunjukan bahwa ayam mempunyai gaya bertarung kalem dan lebih hening namun bila jengger pada ayam mempunyai ukuran lebih kecil menunjukan bahwa ayam bangkok anda mempunyai gaya bertarung lebih gesit dan lincah.

4. Ciri pada kulit muka Ayam

Ciri ayam bangkok siap tempur selanjutnya sanggup dilihat pada kulit mukanya, ayam dengan kulit muka yang tebal dan berkerut menunjukan ayam mempunyai pembawaan lebih kaleh ketika pertarungan, sedangkan dengan kulit muka yang lebih tipis, ayam biasanya mempunyai sifat lebih gesit. Akan tetapi, ayam tipe ini pun lebih rentan ketika terkena pukulan berbeda bila dibandingkan ayam dengan kulit muka yang tebal.

5. Ciri pada tulang dada Ayam

Ayam bangkok siap tempur sanggup dilihat dari bentuk tulang dadanya. Perhatikan pama bab tulang dada pada ayam. Terdapat 2 tipe tulang dada pada ayam bangkok yang pertama tulang dada yang pendek dan panjang, ayam yang mempunyai tulang dada ini biasanya mempunyai pukulan baik, besar lengan berkuasa dan akurat tetapi kurang besar lengan berkuasa bila mendapatkan pukulan lawan dari lawannya, sedangkan dengan ayam yang bertulang dada panjang biasa menunjukan bahwa ayam mempunyai daya tahan yang cukup besar lengan berkuasa dari pukulan lawan selain itu pukulannya pun lebih keras bila dibandikan tipe ayam dengan tulang dada pendek.

6. Ciri pada kaki Ayam

Kaki ayam sanggup dijadikan ciri ayam anda sudah siap diadu atau belum, ayam yang siap diadu mempunyai bentuk kaki yang kokoh dan mempunyai taji. Hal ini menunjukan ayam anda siap untuk bertarung.

7. Ciri pada ekor Ayam

Ciri ke 7 sanggup dilihat dari bentuk ekor ayam, bentuk ekor ayam yang panjang mempunyai gaya pertarungan lebih kalem dan niscaya sedangkan dengan bentuk ekor ayam yang pendek mempunyai tipe petarung lebih gesit dan lebih cepat.

Nah, itu ia ke 7 ciri ayam bagkok yang siap tempur, agar artikel ini sanggup membantu dan bermanfaat bagi kita, akhirkata terima kasih sudah berkunjung.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser