-->

Ads1

Inilah Faktor Penyebab Gagalnya Hasil Mencangkok Tanaman

Inilah Faktor Penyebab Gagalnya Hasil Mencangkok Tanaman

Pak Tani Harry Bus - Mencangkok memang pekerjaan yang gampang namun sanggup juga menjadi sangat sulit. Kesulitan dalam mencangkok tanaman ialah hasil simpulan yang diperoleh tidak sesuai keinginan, maksudnya ialah hasil simpulan mencangkok tanaman tersebut gagal. Kegagalan dalam mencangkok tanaman sanggup dilihat dari kondisi cangkokan tersebut, biasanya ciri-ciri hasil cangkok yang gagal ditandai dengan tidak tumbuhnya akar, kulit sayatan menyatu kembali. Lalu apa bergotong-royong faktor yang mengakibatkan kegagalan dalam mencangkok tanaman? Dalam postingan kali ini Pak Tani Harry Bus akan mengulasnya secara singkat.

Faktor penyebab kenapa kita sering gagal dalam mencangkok tanaman sanggup di pengaruhi oleh beberap hal. Dalam mencangkok memang jikalau kita tidak teliti dan cermat, akan mengakibatkan dampak yang buruk, dampak buruknya ya hasil cangkokan tersebut gagal atau tidak mau berakar. Bisa jadi kulit yang sudah kita kupas kembali menyatu atau dalam perkara yang para sanggup saja batang tanaman yang kita cangkok kering dan mati. Berikut ini beberapa faktor penyebab kegagalan dalam mencangkok tanaman.


Faktor Penyebab Gagalnya Hasil Mencangkok Tanaman


  1. Tidak higienis dalam menghilangkan kambium atau lendir pada dikala mengeriknya. Makara yang menjadi penyebab kenapa cangkokan tidak kunjung berakar dan justru menutup kembali sayatan tersebut ialah alasannya ialah pada dikala kita mengupas kulit batang tanaman yang hendak dicangkok, kita tidak higienis dan kambiumnya belum benar-benar hilang. Karena kambium yang masih tertinggal itu akan mengakibatkan kulit luka pada tanaman akan kembali tertutup. Makara solusi yang harus dilakukan jikalau sering gagal mencangkok ialah usahakan dalam mengerik lendir kambium harus benar-benar higienis dan hilang.
  2. Tidak diberi lubang pada hasil cangkokan tanaman. Maksudnya ialah ketika kita selesai mencangkok, maka sebaiknya kita buat lubang dengan cara menusuk-nusuk dengan lidi atau pisau atau apalah yang sanggup dipakai untuk melubangi hasil cangkokan tersebut. Jika tidak dilubangi sama sekali sanggup jadi mengakibatkan gagalnya hasil cangkok tersebut.
  3. Tidak berpengaruh dalam mengikat tali pada ujung atas hasil cangkokan. Jika kita tida berpengaruh dalam mengkikay tali pada serpihan ujung atas cangkokan, maka air hujan akan gampang masuk dan mengenai luka pada cangkokan. Ditambah lagi demam isu hujan, maka sanggup menyebaban batang cangkok menjadi amis dan gagal.
  4. Tidak pernah disiram. Jika kita mencangkok tanaman, maka biar cepat berakar dan jadi harus disiram secara rutin dipagi dan sore hari. Penyiraman cangkokan tanaman ini juga harus benar melakukannya, jangan asal siram begitu saja alasannya ialah sanggup mengakibatkan kegagalan perakaran.

Itulah beberapa Faktor Penyebab Gagalnya Hasil Mencangkok Tanaman, mudah-mudahan isu ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser