-->

Ads1

Inilah Penyebab Jambu Air Bacin Dan Berulat

Inilah Penyebab Jambu Air Bacin Dan Berulat

Pak Tani Harry Bus - Dalam budidaya buah jambu air, ada saatnya kita mengalami masalah. Masalah yang sering timbul pada tanaman jambu air yakni buah yang sering wangi dan berulat. Penyebab buah jambu air wangi dan berulat pertama kali bergotong-royong bukan ulat yang masuk pada buah jambu, tetapi ada penyebab lain yang menciptakan buah jambu jadi berulat hingga menciptakan buah jambu busuk. Pernahkah anda memetik buah jambu air, kepingan luarnya terlihat mulus dan tampaknya tidak busuk, tapi begitu dibuka ternyata dalamnya banyak ulatnya. Jika sudah demikian maka niscaya anda kecewa dan jengkel sendiri bukan?

Lihat juga : Penyebab Jambu Madu Hambar dan Tidak Manis

Masalah buah jambu air sering wangi dan berulat ini bukan pertama kali terjadi, bahkan rata-rata orang yang membudidayakan buah jambu pernah mengalami hal ibarat ini. Parahnya lagi mereka sudah berusaha mencari cara menghilangkan ulat jambu air namun belum juga berhasil. Ada juga yang membeli obat jambu air semoga tidak busuk, namun belum juga berhasil. Sebenarnya hama ibarat apa sih yang menjadi penyebab buah jambu air sering wangi dan berulat? Bagaimana pula Cara mencegah semoga buah jambu air tidak wangi dan berulat?

 Masalah yang sering timbul pada <b><a href=tanaman jambu air yakni buah yang sering wangi dan berul Inilah Penyebab Jambu Air Busuk dan Berulat" border="0" data-original-height="666" data-original-width="780" height="546" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMpa2ZjhZWqgexCorjk9CNll-UVqcAEfRfkSwDpSZzedljs6SZeEiGeq8CATPCZAnZwir6dPYakU0bf8eTEXc1q6D4GWnU0PLxAxD3zZUi49Bn7xrqw9m5mWiGMGbC4ERvFZOKIvLxFdM/s640/penyebab-buah-jambu-air-busuk-berulat.jpg" title="Inilah Penyebab Jambu Air Busuk dan Berulat" width="640" />
Gambar buah jambu air wangi dan berulat ( Foto original Pak Tani Harry Bus )

Penyebab Jambu Air Busuk dan Berulat


1. Lalat buah

Penyebab buah jambu air seringkali wangi hingga berulat yakni lalat buah. Lalat buah ini selalu hinggap pada ketika pohon jambu air sedang berbunga. Jika tidak disemprot dengan benar maka sanggup menjadikan buah jambu wangi dan berulat. Lalat buah ini akan meletakkan telurnya pada buah dengan cara menyuntikkanya hingga menjadi larva dan berkembang didalam buah hingga menjadi ulat.


2. Lebah/tawon buah

Selain lalat buah, ada juga hama tawon yang suka menghisap dan menyuntikkan penyakit pada buah jambu, sehingga jikalau buah jambu sudah terkena penyakit tersebut akan mengalami busuk.


3. Ulat buah

Nah ulat ini yakni faktor yang paling berperan dalam membusukkan buah jambu. Coba anda buka buah jambu yang wangi niscaya didalamnya ada ulatnya. Sebenarnya ulat ini sudah ada semenjak buah jambu masih kecil/pentil, alasannya yakni adanya sengatan lalat buah tadi. Makanya tidak heran kita melihat buah jambu yang luarnya anggun tapi ddalamnya busuk.

Itulah beberapa Penyebab Jambu Air Busuk dan Berulat, semoga warta ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser