-->

Ads1

Inilah Manfaat Pemangkasan Pada Flora Durian Yang Wajib Anda Tahu

Inilah Manfaat Pemangkasan Pada Flora Durian Yang Wajib Anda Tahu

Pak Tani Harry Bus - Siapa sih yang tidak kenal dengan durian? Semua orang niscaya tahu dengan buah yang mempunyai aroma khas dan rasa yang manis ini. Buah durian memang mempunyai ciri khas dengan aroma yang bacin dan rasa yang manis, sehingga bagi para pecinta durian akan merasa ketagihan jikalau sudah memakannya. Namun dibalik rasa yang manis tersebut, ternyata tidak semanis cara menanam dan merawatnya. Karena banyak orang yang sudah berusaha menanam durian tapi sampai sekarang tidak pernah mencicipi nikmatnya durian hasil tanaman sendiri. Lalu kenapa banyak orang gagal dalam budidaya durian? Kalau untuk menanam sih semua orang pandai, tapi yang sulit ialah bagaimana cara semoga pohon durian sanggup berbuah.

Lihat juga : Penyebab Kenapa Pohon Durian Tidak Mau Berbuah

Jika selama ini anda juga mengalami hal tersebut, maka anda perlu sedikit mencar ilmu dan sabar. Pada kesempatan kali ini Pak Tani Harry Bus akan menunjukkan sedikit citra dan tips perihal salah satu cara semoga pohon durian sanggup berbuah. Karena salah satu cara yang tidak sanggup ditinggalkan dalam budidaya durian ialah tehnik perawatan. Merawat tanaman durian mulai dari pemupukan, penyiraman, sampai pemangkasan sangat penting sekali. Namun pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas ialah manfaat pemangkasan pada tanaman durian.

Pemangkasan durian maksudnya ialah kita melaksanakan pemangkasan terhadap tunas-tunas kecil yang tidak produktif dan justru mengganggu pertumbuhan cabang utama. Cabang dan tunas di bawah percabangan utama juga perlu dibuang, dan cabang-cabang yang terkena seranga OPT. Tehnik pemangkasan tunas dan ranting yang tidak mempunyai kegunaan ini sanggup kita lakukan dengan memakai alat menyerupai gunting, pisau, dan alat lainnya yang tajam. Perlu anda tahu bahwa manfaat dari pemangkasan tunas air pada tanaman durian ini sangat besar sekali dan  kuat terhadap produktivitas buah durian.

Manfaat pemangkasan pohon durian terutama pada penggalan ranting dan tunas-tunas kecil yang ada dicabang-cabang tanaman antara lain sebagai berikut :


Manfaat Pemangkasan Pada Tanaman Durian


1. Dapat mempercepat produksi buah
2. Dapat menciptakan tanaman lebih pendek ( bagi yang suka tabulampot )
3. Dapat menciptakan buah menjadi lebat

Kaprikornus mungkin itulah beberapa manfaat dari pemangkasan pohon durian yang sanggup kita lakukan, mudah-mudahan dengan tehnik pemangkasan yang tepat, pohon durian yang anda tanam sanggup menghasilkan buah durian yang bagus, lebat dan manis. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser