-->

Ads1

Cara Mencegah Supaya Bunga Jambu Tidak Rontok ( Terbukti )

Cara Mencegah Supaya Bunga Jambu Tidak Rontok ( Terbukti )

Cara Mencegah Supaya Bunga Jambu Tidak Rontok ( Terbukti )

Ilmu Dasar Tani kali ini akan membahas perihal bagaimana tips mencegah biar bunga jambu air tidak simpel rontok. Sebelumnya sudah kita bahas perihal penyebab rontoknya bunga pada tananaman jambu air ada beberapa macam. Bagi anda yang belum tahu faktor yang menyebabkan kerontokan bunga pada flora jambu silahkan anda baca artikelnya pada link dibawah ini.

Silahkan baca : Inilah Penyebab Kenapa Bunga Jambu Air Sering Rontok

Seperti yang admin janjikan tadi bahwa kali ini akan kita bahas bagaimana cara mencegah biar bunga jambu air tidak simpel rontok sebelum sanggup menjadi buah. Karena banyak sekali teman-teman yang menanam buah jambu air namun sering gagal alasannya yaitu belum hingga berbuah, bunganya sudah rontok duluan. Adapun cara mencegah biar bunga jambu air tidak simpel rontok sanggup anda baca penjelasannya berikut ini :

 kali ini akan membahas perihal bagaimana tips mencegah biar bunga jambu air tidak simpel r Cara Mencegah Agar Bunga Jambu Tidak Rontok ( Terbukti )


Cara Mencegah Agar Bunga Jambu Tidak Rontok ( Terbukti )


1. Memberikan nutrisi pada tanaman/pupuk

Cara mencegah biar bunga jambu air tidak simpel rontok yaitu dengan memupuk flora secara rutin, alasannya yaitu pupuk merupakan nutrisi bagi flora yang cukup penting. Jika tidak diberikan pemupukan maka hasilnya sanggup ibarat itu, yaitu bunga jambu akan simpel rontok. Untuk jenis pupuknya biasanya admin gunakan pupuk NPK yang memang populer ampuh mencegah kerontokan pada bunga flora dan memperkuat tangkai pada buah.


2. Rajin menyiram tanaman

Pada isu terkini kemarau sebaiknya lakukan penyiraman rutin di pagi dan sore hari untuk mencegah kering pada tanah. Jika flora tidak pernah disiram, otomatis tanah menjadi kering dan keras sehingga bunga flora akan simpel rontok.


3. Memberikan hormon penguat buah

Alternatif lain untuk mencegah biar bunga jambu air tidak simpel rontok yaitu dengan menawarkan hormon penguat buah. Anda sanggup beli di toko pertanian, biasanya banyak dijual banyak sekali jenis hormon penguat buah. Dengan menawarkan hormon penguat buah ini akan mencegah kerontokan bunga, alasannya yaitu tangkai bunga menjadi lebih kuat.


4. Menanam jambu air lebih dari satu

Cara mencegah biar bunga jambu tidak simpel rontok juga sanggup dengan menanam buah jambu sebanyak mungkin. Karena kalau anda hanya menanam satu pokok jambu saja akan menghindari kerontokan pada bunga maupun buah jambu.

Itulah beberapa Cara Mencegah Agar Bunga Jambu Tidak Rontok yang terbukti berhasil, mudah-mudahan bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser