-->

Ads1

6 Langkah Dalam Persiapan Ternak Ayam

6 Langkah Dalam Persiapan Ternak Ayam

6 Langkah Dalam Persiapan Ternak Ayam

Ingin mencoba ternak ayam? Berikut ini blog Pak Tani Harry Bus akan membuatkan tips wacana ternak ayam yang sukses berdasarkan peternak ayam langsung.


Anak Ayam
Memang tiap peternak memiliki cara jitu masing-masing wacana bagaimana cara beternak ayam, mulai dari perlakuan sangkar hingga pada penentuan waktu panen, berikut ini 6 tips yang harus diperhatikan dalam ternak ayam,

1. Persiapan Kandang.

Kandang merupakan faktor penting dalam ternak apapun termasuk ternak ayam, tidak sedikit yang menghiraukan wacana ini justru berakhir rugi.

Untuk sangkar yang harus diperhatikan yakni dari segi keamanan, buatlah sangkar terhindar dari hama ibarat tikus, musang dan lainny, khusus untuk ternak ayam pedaging perhatikan kehangatan didalam sangkar alasannya yakni seringkali ayam pada umur 1-5hari mati alasannya yakni kedinginan lalu ketinggian sangkar diusahakan tinggi sangkar minimal 2 meter dari permukaan tanah, hal bertujuan zat amoniak pada kotoran tidak terhirup oleh ayam sekaligus menawarkan siklus udara yang cukup.

2. Persiapan Pakan, Vitamin dan Obat untuk Ternak.

Hal penting lainnya yakni pakan, berikanlah pakan sesuai umur ayam dan dianjurkan pakan sudah tersedia dan cukup alasannya yakni jangan hingga saat ayam memerlukan pakan, kita gres mencarinya.

3. Persiapan Peralatan

Untuk memulai usaha ternak ayam, peralatan harus diperhatikan, siapkan lah alat-alat yang kiranya sangat penting ibarat kawasan minum dan makan ayam, sedangkan untuk ayam kampung siapkan kawasan bertelur, litter atau bantalan lantai yang beralaskan sekam padi serta kawasan bertenggernya ayam.

4. Pesiapan Memilih DOC atau Anak Ayam

Doc atau anak ayam ini sangat penting dalam kesuksesan ternak ayam, alasannya yakni dengan menentukan hibrida pada ayam akan mengefisienkan pakan dan waktu panen, seringkali jikalau anak ayam yang dipilih tidak baik waktu panen akan telat dan pakan akan lebih boros.

5. Cara Pemeliharaan

Pemiliharaan dalam ternak ayam meliputi menjaga kebersihan kandan, proteksi pakan, obat, dan multivitamin pada ayam. Untuk ternak ayam bangkok pemeliharaan ditambah latihan dan jamu untuk ayam biar stamina ayam tetap terjaga.

6. Penentuan Rencana Panen

Penentuan waktu panen sangat menentukan kesusesan dalam ternak ayam, jikalau anda mulai beternak ayam pedaging rencanakan lah waktu yang sempurna untuk panen, alasannya yakni jikalau lebih dalam waktu panen akan menambah biaya untuk pakan.

Demikian artikel wacana 6 Langkah dalam Persiapan Ternak Ayam, semoga artikel ini dapat menawarkan acuan bagi kau yang ingin memulai ternak ayam. Selamat mencoba.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser