-->

Ads1

Jenis-Jenis Hama Yang Sering Menyerang Tanaman Semangka

Jenis-Jenis Hama Yang Sering Menyerang Tanaman Semangka

Pak Tani Harry Bus - Hama merupakan salah satu organisme pengganggu tanaman yang kehadirannya sangat merugikan sekali. Banyak perkara yang terjadi petani gagal panen akhir serangan hama, menyerupai hal nya petani semangka. Hama pada tanaman semangka ini sangat bervariasi yang bila tidak segera di basmi akan berdampak jelek pada tanaman tersebut. Jika kita menanam semangka, maka salah satu hal yang wajib kita lakukan yaitu mencegah serangan hama supaya tidak menggannggu dan menyerang tanaman semangka. Jenis-jenis hama yang sering menyerang tanaman semangka ini cukup banyak, pada kesempatan kali ini Pak Tani Harry Bus akan memperlihatkan sedikit review beberapa jenis hama yang menyerang tanaman semangka.

tanaman%2Bsemangka.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;"> Hama merupakan salah satu organisme pengganggu <b><a href=tanaman yang kehadirannya sangat merugikan Jenis-Jenis Hama Yang Sering Menyerang Tanaman Semangka" border="0" data-original-height="479" data-original-width="552" height="346" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglpsehgo6P5MMYDPrXettz9_B7IQH6iq526smUGJI_l2_v2OSVoxkeWzmcnZrm9zJiJmEECsJ19BR3yvD4qffsVMCl-JetR6lVy_iW0NZbOT7EVL7o5h0KCQZBVcM4M4EIqzJLnzfAQAI/s400/hama+tanaman%2Bsemangka.jpg" title="Jenis-Jenis Hama Yang Sering Menyerang Tanaman Semangka" width="400" />


Jenis-Jenis Hama Yang Sering Menyerang Tanaman Semangka


1. Hama kutu putih ( Pseudococcus sp )

Hama ini merupakan sejenis kutu yang berwarna putih, ciri-ciri hama kutu putih ini yaitu seluruh tubuhnya terselimuti lapisan lilin berwarna putih. Hama ini menyerang tanaman semangka dengan cara menghisap cairan pada daun semangka, bila tidak segera dibasmi akan mengakibatkan daun semangka menjadi keriting. Jika daun semangka keriting maka sanggup mengakibatkan daun semangka rontok.


2. Hama Thrips ( Thrips parvispinus )

Nah jenis hama yang sering menyerang tanaman semangka selanjutnya yaitu hama thrips yang mana jenis hama ini merupakan penyebab terjadinya bercak daun berwarna perak. Hama ini membuatkan virus keseluruh tanaman semangka yang mengakibatkan seluurh daun menjadi kering.


3. Hama ulat daun

Hama ulat daun juga termasuk salah satu hama yang paling seering menyerang tanaman semangka. Ada dua jenis ulat daun yang menyerang tanaman semangka ini, yaitu ulat grayak dan ulat jengkal. Kedua jenis ulat daun ini mengakibatkan daun tanaman semangka berlubang.


4. Hama kutu daun ( Myzus perciae )

Nah jenis hama yang suka menyerang tanaman semangka selanjutnya yaitu kut daun. Kutu daun ini juga suka menghisap cairan yang ada pada daun samangka. Jika tidak segera dibasmi akan merugikan sekali.

Makara itulah beberapa Jenis Hama Yang Sering Menyerang Tanaman Semangka, supaya sedikit gosip ini bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser