-->

Ads1

Cara Mengantisipasi Dan Mencegah Semoga Buah Mangga Tidak Pecah Sebelum Masak

Cara Mengantisipasi Dan Mencegah Semoga Buah Mangga Tidak Pecah Sebelum Masak

Pak Tani Harry Bus - Faktor cuaca sangat menghipnotis pada tanaman, menyerupai pada tanaman mangga yang seringkali mengalami pecah buah sebelum masak. Selain alasannya yaitu faktor kondisi cuaca buruk, imbas hama dan penyakit juga sanggup menghipnotis pecah buah. Ketika animo kemarau atau animo panas tiba, petani mangga banyak yang rugi alasannya yaitu tidak sanggup panen buah mangga diakibatkan hampir seluruh buah mengalami pecah atau retak sebelum buah tersebut masak. Bahkan sering juga buah mangga mengalami bacin serta rontok sebelum tiba waktu panen. Jika di biarkan begitu saja mungkin tahun depan atau ketika tiba animo kemarau sanggup jadi tidak akan panen mangga. Lantas bagaimana cara mencegah semoga buah mangga tidak pecah sebelum masak?

Baca juga : Penyebab Buah Mangga Sering Pecah Sebelum Masak

Sebenarnya untuk mengantisipasi dan mencegah semoga buah mangga tidak pecah sebelum panen tiba itu gampang saja kalau kita tahu tehniknya. Meskipun cara ini tidak 100 % sanggup mencegah hal tersebut, namun setidaknya ada perjuangan yang kita lakukan guna mengantisipasi semoga buah mangga tidak gampang pecah. Adapun cara melaksanakan pencegahannya sanggup kita lakukan dengan hal-hal berikut :

 Faktor cuaca sangat menghipnotis pada <b><a href=tanaman Cara Mengantisipasi dan Mencegah Agar Buah Mangga Tidak Pecah Sebelum Masak" border="0" data-original-height="1600" data-original-width="1200" height="640" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjF3KmLaccgH8m0yWXkPy8fnHJiLWHZaArvnA5A39TSN1_pTyreATLf7bq1UTw5Zv5dcQ6-q__TgKjZkbUP_XslISNQWCU8FxhryqEBi-qN-vdmn6Jx7951SXLgVLjrqv3fWVu0UB3cCYQ/s640/cara-mencegah-agar-buah-mangga-tidak-mudah-pecah.jpg" title="Cara Mengantisipasi dan Mencegah Agar Buah Mangga Tidak Pecah Sebelum Masak" width="480" />
Gambar Buah Mangga Mengalami Pecah ( Foto original Pak Tani Harry Bus by Wahyu H.W )



Cara Mengantisipasi dan Mencegah Agar Buah Mangga Tidak Pecah Sebelum Masak


Apabila tanaman mangga mengalami pecah buah ketika animo kemarau atau animo panas, kita sanggup menanggulangi dengan cara rajin menyiram tanaman pada pagi dan sore hari. Tujuannya yaitu supaya tanaman mendapat air, menyerupai kita tahu bahwa pada dikala kemarau, air tanah akan berkurang sehingga tanaman akan mengalami kehilangan cairan tubuh atau kekurangan air, terutama kalau tanaman dalam masa berbunga dan berbuah.

Selain itu, kalau tanaman buah mangga pecah alasannya yaitu faktor lainnya, menyerupai kurang pupuk, maka kita juga sanggup menawarkan pupuk pada tanaman secara rutin dan terjadwal. Jika tanaman kurang nutrisi maka pertumbuhan buah juga akan lambat, bahkan kasusnya sanggup saja buah gampang pecah.

Cara mencegah dan mengantisipasi buah mangga semoga tidak gampang pecah sebelum masak yaitu dengan membungkus buah mangga dengan plastik ( membrongsong ). Tujuannya supaya buah tidak tercemar dengan hama jenis apapun, sehingga buah mangga sanggup masak dan tidak pecah.

Itulah beberapa Cara Mengantisipasi dan Mencegah Agar Buah Mangga Tidak Pecah Sebelum Masak versi Pak Tani Harry Bus, mudah-mudahan bermanfaat dan sanggup menambah wawasan bagi anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser