-->

Ads1

Cara Dan Macam Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan

Cara Dan Macam Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan

Cara Dan Macam Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan

Jenis Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan - Kesuksesan dalam perjuangan ternak sapi ini sanggup dipengaruhi oleh tiga faktor utama. Di antaranya bibit sapi (breeding), pakan (feeding) dan yang ketiga yaitu administrasi yang baik. Bibit sapi yang berkualitas akan bisa tumbuh dengan cepat sehingga menghasilkan produk yang maksimal. Banyak Teknik yang bisa anda cari di internetdengan kata kunci menyerupai pakan sapi potong, cara penggemukan sapi potong dengan cepat, komposisi pakan ternak sapi, cara menciptakan pakan sapi organik, jenis pakan sapi, cara menciptakan pakan sapi modern, pakan sapi potong alternatif, fermentasi pakan ternak sapi dengan em4, menciptakan konsentrat sapi sendiri, ternak sapi modal kecil, cara beternak sapi bagi pemula, Harga Sapi, cara ternak sapi lokal, modal perjuangan ternak sapi, penggemukan sapi potong secara cepat, cara beternak sapi limosin, video peternakan sapi, peternakan sapi potong jawa timur dsb.

Memiliki perjuangan ternak penggemukan sapi merupakan bisnis yang menggiurkan, sebab peternakan mempunyai prospek yang anggun apalagi ternak sapi modern atau Limosin. Setiap peternak pastinya mengharapkan jikalau binatang yang di ternak sehat dan gemuk serta mempunyai kualitas yang baik dengan materi serta modal seminimal mungkin, sehingga laba yang didapat lebih besar. Namun, masih banyak para peternak justru mengalami kesusahan dalam memilih jenis pakan yang lebih cocok, mempunyai standar yang baik dan lengkap akan nutrisi. Carilah pakan sapi yang mempunyai kandungan gizi yang cukup untuk kebutuhan sapi tersebut, pakan haruslah mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Serta pakan tersebut dalam keadaan baik dan tidak terkontaminasi kotoran atau bibit penyakit yang bisa merusak pakan tersebut.

Jenis Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan  Cara dan Macam Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan
Jenis Pakan Sapi Potong Untuk Penggemukan


Jenis Pakan Sapi Potong


1. Pakan Konsentrat


Pakan konsentrat atau pakan penguat yaitu berupa pakan olahan menyerupai dedak padi yang telah dicampurkan bungkil kelapa, tepung tulang dan garam dapur. Pakan konsentrat ini 70% dedak, 30% bungkil kelapa, 0,5% tepung tulang dan 1% garam dapur, komposisi olahan tersebut harus sesuai jangan terlalu banyak salah satunya semoga gizi seimbang untuk kebutuhan sapi tersebut.

2. Pakan Hijau


Pakan hijau sangat baik untuk sapi terutama pada masa penggemukan. Pakan hijau yang sanggup diberikan yaitu jenis rumput, siratro, lamtoro, gamal, centro. Daun lamtoro, limbah pertanian yaitu jerami. Pakan hijau merupakan pakan utama sapi, jadi pakan harus gres semoga sapi mendapat gizi yang cukup untuk pertumbuhannya.

Cara Pemberian Pakan untuk Sapi Potong

Pakan untuk penggemukan sapi harus diatur semoga penggemukan sapi potong tersebut sesuai sasaran yang diharapkan. Nah, bagi pebisnis sebaiknya menawarkan pakan hijau lebih banyak dari pada olahan konsentrat, sebab pakan hijau yaitu makanan utama sapi. Waktu yang cocok dalam pinjaman pakan yaitu pukul 8 pagi, 12 siang, dan 5 sore, tiga kali dalam sehari merupakan standar pemberiaan pakan untuk ternak.

Sapi Potong Unggulan        Sapi Terbesar         Daging Sapi      

Demikian warta ihwal Jenis Pakan Ternak Sapi Potong Untuk Penggemukan semoga sanggup menawarkan manfaat dan informasi.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser