-->

Ads1

Manfaat Pendangiran Dan Penyiangan Terhadap Tanaman Jagung

Manfaat Pendangiran Dan Penyiangan Terhadap Tanaman Jagung

Pak Tani Harry Bus - Budidaya jagung merupakan salah satu budidaya tanaman yang gampang untuk dilakukan oleh siapa saja. Tanaman jagung tidak memerlukan kerja keras menyerupai budidaya tanaman lainnya. Benih jagung juga gampang tumbuh terutama pada lahan yang subur dan gembur. Tapi jikalau kondisi tanah keras dan padat, maka pertumbuhan tanaman jagung tidak akan maksimal. Salah satu cara yang sanggup dilakuakn supaya produktivitas tanaman jagung meningkat ialah dengan melaksanakan perawatan secara intensif. Perawatan jagung salah satunya ialah kita melaksanakan pendangiran dan penyiangan.

Apa itu penyiangan dan pendangiran? Penyiangan dan pendangiran merupakan acara penting guna mendongkrak produktivitas tanaman. Karena penyiangan dan pendangiran berfungsi untuk menyuburkan tanah dan mengendalikan gulma tanaman. Untuk lebih terang perihal apa itu pengertian pendangiran dan penyiangan, anda sanggup pelajari pada artikel yang sudah admin posting sebelumnya.
Baca disini : Pengertian Penyiangan dan Pendangiran dalam Budidaya Tanaman

Begitu juga dengan tanaman jagung, membutuhkan pendangiran dan penyiangan menyerupai tanaman lainnya. Lalu apa Manfaat Pendangiran dan Penyiangan Terhadap Tanaman Jagung yang kita budidayakan? Berikut penjelasannya.

tanaman-jagung.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Budidaya jagung merupakan salah satu <b><a href=budidaya tanaman yang gampang untuk dilakukan oleh sia Manfaat Pendangiran dan Penyiangan Terhadap Tanaman Jagung" border="0" data-original-height="480" data-original-width="640" height="480" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi5Zu-JNYISLDJHvh3WrxerMKSwVFoKRvo24srh-_yonUNoZYq6YVQsh5cg7FbqZpv0WEGhb-hPAlqJUg1xGAk1teB0VB9pxq61ipGQ5NKtsgkC1p-nXRZ80gxqal2xfM27mxBitNb75Vs/s640/manfaat-pendangiran-dan-penyiangan-pada-tanaman-jagung.jpg" title="Manfaat Pendangiran dan Penyiangan Terhadap Tanaman Jagung" width="640" />
Tanaman jagung terlihat subur ( Foto langsung Pak Tani Harry Bus )

Manfaat Pendangiran dan Penyiangan Terhadap Tanaman jagung


1. Dapat meningkatkan produktivitas tanaman

Manfaat pendangiran dan penyiangan yang pertama ialah sanggup meningkatkan prouktivitas tanaman. Bahkan jikalau pendangiran dan penyiangan dilakukan dengan benar akan meningkatkan produktivitas tanaman 2 kali lipat.

2. Menggemburkan tanah

Pendangiran ialah penggemburan tanah, jadi dengan melaksanakan pendangiran terhadap tanaman terang menciptakan tanah menjadi gembur, kalau tanah gembur otomatis tanaman menjadi subur.

3.Mencegah tumbuhnya gulma

Manfaat pendangiran dan penyiangan pada tanaman jagung juga sanggup mencegah supaya gulma tidak tumbuh.

Itulah beberapa Manfaat Pendangiran dan Penyiangan Terhadap Tanaman Jagung, semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser