-->

Ads1

Klasifikasi Dan Morfologi Bunga Teratai (Nymphaea Spp)

Klasifikasi Dan Morfologi Bunga Teratai (Nymphaea Spp)

Klasifikasi Dan Morfologi Bunga Teratai (Nymphaea Spp)

Bunga Teratai merupakan jenis flora yang hidup dipermukaan air atau diatas air. Sehingga flora ini sangat membutuhkan kelembaban yang sangat tinggi.


Bunga Teratai (Nymphaea spp)
Tanaman bunga teratai ini berasal dari daratan Asia yang gampang ditemui di bak atau tumbuh liar di rawa rawa maupun sungai-sungai yang mempunyai air yang jernih dan dangkal.

Di Indonesia bunga teratai sering dijumpai sebagai tanaman hias untuk kolam-kolam ditaman, dengan mempunyai bunga yang indah menambah keindahan dari bak tersebut.

Tanaman yang tergolong kedalam Famili Nymphaeales ini mempunyai pembagian terstruktur mengenai sebagai berikut.

Klasifikasi Tanaman Bunga Teratai (Nymphaea spp)


Klasifikasi Tanaman Bunga Teratai
(Nymphaea spp)
Kingdom
plantae
Sub kingdom
viridiplantae
Infra kingdom
streptophyta
Super divisi
embryophyta
Divisi
tracheophyta
Sub divisi
spermatophytina
Kelas
magnoliopsida
Super ordo
nymphaeanae
Ordo
nymphaeales
Famili
nymphaeaceae
Genus
nymphaea l
Spesies
nymphaea alba l.

Morfologi Tanaman Bunga Teratai (Nymphaea spp)


Tanaman Bunga Teratai mempunyai morfologi terdiri dari akar, batang, daun dan bunga, adapun morfologinya yaitu sebagai berikut,

Morfologi Akar Bunga Teratai (Nymphaea spp)


Walaupun tumbuh pada permukaan air, namun akar flora ini menancap kedasar bak sehingga dapat sebagai pencengram flora biar tidak terbawa arus, bunga eratai mempunyai akar yang berongga. Akar pada flora ini kurang berkembang dengan baik sebab tidak mempunyai bulu akar atau tudung akar.

Morfologi Batang Teratai Bunga Teratai (Nymphaea spp)


Batang yang dimiliki flora teratai berkhasiat untuk menopang daun biar mengapung di atas permukaan air, sebab sebagian besar batang teratai berada di bawah permukaan air, Batang bunga teratai pun juga berfungsi untuk mengasorbsi unsur hara yang diharapkan oleh flora selain dari itu batangnya mempunyai rongga-rongga yang dipenuhi udara didalamnya.

Morfologi Daun Bunga Teratai (Nymphaea spp)


Daun bunga teratai berbentuk bulat, lebar, tipis dan berwarna hijau pada tepian daunnya mempunyai bentuk bergerigi. Daun flora teratai ini tumbuh dengan cara merambat dengan mempunyai tulang daun kecil. Seperti umumnya flora air. Daun flora teratai juga mempunyai lapisan yang berkhasiat membersihkan diri dari kotoran.

Morfologi Bunga Bunga Teratai (Nymphaea spp)


Tanaman bunga teratai mempunyai bunga teratai tumbuh tegak pada tangkai yang merupakan perpanjangan dari rimpang tanaman. Bunga teratai mempunyai kelopak bunga yang banyak dan berlapis selain itu Warna bunga teratai mempunyai warna yang indah, warna gradasi dari warna merah muda dan memutih hingga pada ujung bunga.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser