-->

Ads1

Defenisi Tanaman Epilog Tanah

Defenisi Tanaman Epilog Tanah

Pak Tani Harry Bus - Tanaman Penutup Tanah yakni salah satu tanaman atau tumbuhan yang ditanam khusus untuk melindungi tanah dari bahaya rusaknya sifat kimia tanah atau pengikisan tanah. Tanaman khusus untuk menutupi tanah ini sangat efektif di fungsikan pada lahan yang mempunyai tekstur tanah keras. Tanaman epilog tanah ini juga mempunyai sifat melindungi tanah dari polusi tanah, dan juga sanggup menciptakan tanah menjadi subur. Tanaman ini sering dipakai pada lahan sawit maupun karet.

Manfaat dari tanaman epilog tanah ini sangat banyak, berikut ini beberapa manfaat dari tanaman epilog tanah yang berhasil admin rangkum dari sumber wikipedia.

tanaman-penutup-tanah.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: auto; margin-right: auto;"> Tanaman Penutup Tanah yakni salah satu <b><a href=tanaman atau tumbuhan yang ditanam khusus untuk m Defenisi Tanaman Penutup Tanah" border="0" data-original-height="768" data-original-width="1024" height="480" src="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3lg0N1VxofqLLFF5NNUT646bAJdMDky5swcf6v_JvbX5hMg-k3VMrmQnr2JPwl2M9dHH9Ex6exi8eCcG_aYcjjuV5U_t8vVHiNyeePEpDYOiHZnlRx7uF8E6_zSIvgVi8DIyGx9X4ULc/s640/tanaman-penutup-tanah.jpg" title="Defenisi Tanaman Penutup Tanah" width="640" />
Kacang-kacangan/salah satu pola gambar tanaman epilog tanah ( Foto Original Pak Tani Harry Bus )

Tanaman epilog tanah berperan sebagai :

  1. Mengurangi dan menahan daya perusak butir-butir hujan yang jatuh serta anutan air pada permuakaan tanah.
  2. Dapat menambah materi organik tanah, contohnya daun tanaman epilog tanah tersebut mati dan jatuh ke tanah, atau ranting dan batang yang mati sehingga menjadi amis dan menambah unsur hara yang baik bagi tanah.
  3. Dapat melaksanakan transpirasi, maksudnya tanaman ini berperan mencegah berkurangnya kandungan air tanah.
  4. Menekan pertumbuhan gulma/rumput liar, dengan adanya tanaman ini akan meminimalisir pertumbuhan gulma pada tanaman
Tanaman epilog tanah ini sangat gampang dikembangkan dan juga gampang untuk dibasmi. Rata-rata sistem pertumbuhan tanaman ini menjalar. Jenis-jenis tanaman epilog tanah ini juga sangat banyak, contohnya rumput gajah, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.
Baca juga : tanaman-penutup" target="_blank">Jenis-jenis Tanaman Penutup Tanah

Demikian sedikit klarifikasi perihal tanaman-penutup">Defenisi Tanaman Penutup Tanah, biar bermanfaat dan sanggup menambah wawasan serta pengetahuan anda semua.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser