-->

Ads1

Ciri - Ciri Semangka Yang Cantik Atau Tidak

Ciri - Ciri Semangka Yang Cantik Atau Tidak

Ciri - Ciri Semangka Yang Cantik Atau Tidak

Cara menentukan Semangka yang bagus - Banyak sekali kita temui penjual semangka dipinggir jalan ataupun di supermarket. Biasanya bila menemukan semangka di supermarket ada dua jenis yang dijual, yang pertama lingkaran utuh dan yang kedua yang sudah dibelah siap dimakan, untuk membelinya apakah kita tahu semangka yang dipajang itu bagus atau tidak?


Semangka (Citrullus lanatus)
Artikel kali ini akan membagikan tips cara menentukan buah semangka yang bagus berdasarkan fisik dari semangka itu sendiri, untuk lebih terang berikut ialah ciri-ciri semangka bagus atau tidak.

1. Berat Semangka

Jika kita membeli semangka pilihlah yang berat, lantaran semangka yang sudah matang akan terkadung air yang lebih banyak bila dibandingkan semangka yang masih mentah

2. Kulit buah terasa kencang

Jika kita menentukan semangka yang bagus carilah semangka yang memiliki kulit yang terasa keras dan kencang, lantaran kulit buah yang keras dan kencang ini mengambarkan buah sudah matang, bila dibandingkan dengan yang masih mentah akan terasa beda.

3. Periksa tangkai buah

Tangkai ini dirasa penting untuk menentukan semangka itu bagus atau tidak, pilihlah tangkai buah sudah renta atau secara fisik tangkai mengecil. Hal tersebut mengambarkan semangka sudah siap dipanen dan sudah tua.

4. Warna kulit buah lebih gelap

Sebenarnya warna kulit buah sulit di bedakan, namun bila kita ingin menentukan semangka yang sudah renta pilihlah yang memiliki warna kulit buah yang lebih gelap. Warna kulit buah dapat saja sebagian berwana cerah, itu lantaran buah semangka tidak terkena cahaya matahari alasannya ialah itu warnanya lebih terang, warna terang tersebut bukan berarti masih muda untuk memastikan periksa tips no. 2

5. Pilih yang memiliki warna biji yang hitam gelap

Cara ini lebih efektif menentukan semangka itu bagus atau tidaknya. Mungkin untuk membeli satu lingkaran cukup sulit melihat bijinya tetapi bila membeli disupermarket ada sebagian semangka yang sudah dibelah untuk dijual. Carilah yang seluruh bijinya memiki warna hitam pekat.

Demikian tips ihwal ciri-ciri semangka bagus atau tidak, biar artikel ini dapat bermanfaat dan akhirkata aku ucapkan terima kasih dan salam pertanian.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Ads

Advertiser